Cegah Terjadinya Keributan, Kompleks Pasar Unyil Banjer Manado kini Dilengkapi CCTV dan Pagar Pengaman

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolsek Tikala AKP Taufiq Arifin, S.Hut, SIK meresmikan pemasangan pagar, lampu penerangan dan CCTV oleh warga Komplek Pasar Unyil Kelurahan Banjer Lingkungan 6 Kecamatan Tikala Kota Manado, Kamis (5/4/2018) pukul 16.30 WITA.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolsek Tikala.

Kegiatan juga dihadiri oleh Camat Tikala diwakili Kasie Trantib Kecamatan Tikala Bapak Frangki Tangka, Lurah Banjer Para Kepala Lingkungan dan Bhabinkamtibmas Aiptu Kifny Kawulur.

Dalam Sambutannya, Kapolsek Tikala mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai usaha dan kerjasama warga untuk mencegah terjadinya konflik dan menjaga situasi kamtimbas yang kondusif.

“Diharapkan kepada warga agar tidak terpancing emosi atau terprovokasi dengan isu-isu yang dapat mengacaukan situasi,” ujarnya.

manado - peresmian

Ia juga mengajak seluruh warga agar menjaga Kamtibmas di wilayah Tikala khusunya di Kelurahan Banjer Lingkungan 6. “Jauhi minuman keras (Miras) dan narkoba karena hal tersebut adalah pemicu terjadinya tindak kejahatan,” pungkas Kapolsek Tikala.

Sementara itu Kepala Lingkungan VI Kelurahan Banjer Ny. Erni Mokodompit mengatakan pagar pengaman tersebut akan ditutup pada pukul 22.00 Wita dan kembali dibuka pada pukul 04.00 Wita.

Selain pagar juga telah dipasang lampu penerangan jalan dan kamera CCTV. “Jadi seluruh aktifitas warga yang keluar masuk di kompleks pasar dan sekitarnya akan terekam oleh kamera pemantau,” tandasnya.

Penulis: Humas Polresta Manado
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password