Polisi Tangani Kasus Pencurian Rumah Merauke yang Ditinggal Mengungsi Akibat Banjir

 

Tribratanews.papua.polri.go.id, polresmerauke.com, Beberapa hari  pencurian di toko siluman pasar wamanggu kali ini terjadi di rumah jalan Natuna Merauke, Akibat kejadian tersebut pemilik mengalami kerugian yang ditaksir sekitar tujuh juta rupiah.

Kapolres Merauke Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung,SH melalui Kasubbag Humas Ajun Komisaris Polisi Suhardi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kasus itu telah dilaporkan ke pihak Sentra Pelayanam Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Merauke pada Senin (26/3), dengan nomor laporan : LP/109/III/2018/Papua/Res Merauke.

“Yang melaporkan adalah pemilik toko tersebut yang diketahui bernama Beny Elwarin” kata AKP Suhardi kepada awak media, Senin (26/3).

Suhardi menjelaskan, dari keterangan pelapor bahwa pada hari kamis 22/3 pelapor /  korban mengalami musibah banjir lalu mengungsi dirumah kerabatnya kemudian pada hari Minggu  pelapor hendak membersihkan rumahnya dan mendapati rumah sudah dalam berantakan dan pintu bagian belakang sudah dalam keadaan rusak dan terbuka, serta ventalasi pintu dan jendela rusak dan terbuka, ungkapnya.

 “Pelapor ini mengetahuinya sekitar pukul 10.00 wit hari minggu, ternyata benar rumahnya dibongkar orang (maling),” ujar kasubbag humas.

Mendapati informasi itu, lanjut Suhardi, pelapor langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) guna mengecek langsung kondisi yang terjadi di rumahnya.

“Dan pada saat dilakukan pengecekan, pelapor mendapati beberapa unit barang yang hilang diantaranya, 2 buah salon dat, 1 kipas angin, 1 unit mixer, uang kina 20 kina, tv merk lg, 1 kompor hok, belanga , kuali, 1 unit sepeda, 1 gergaji, 1 parang panjang, 1 buah martelu, 1 set kunci pas, 1 unit komputer, 1 unit speker aktif, 5 lembar baju, 2 buah jeket, 1 sepatu, 1 buah celana panjang kermat total Rp 7.000.000” bebernya.

Kasubbag humas menambahkan, terkait dengan kasus ini pihaknya melalui Unit Identivikasi Satuan Reserse Kriminal telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sementara masih dalam proses lidik. Tadi sudah dilakukan olah TKP,” pungkasnya.

Akhirnya dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap kasus pencurian yang terjadi, perlunya peningkatan Sistem Pengamanan Swakarsa dilingkungan masing-masing, ungkap AKBP Bahara Marpaung, SH dengantegas saat di wawancara awak media. (*)

Penulis : Andre, Humas polres Merauke.

Editor    : Lintar

(Bn)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password