Lomba Polcil Jajaran Polda Jabar Membentuk Generasi Penerus Bangsa

Tribratanews.polri.go.id – BANDUNG. Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menggelar Lomba Polcil (Polisi Cilik) Jajaran Polda Jawa Barat 2018 yang diselenggarakan di halaman Mapolda Jabar, pada hari Sabtu (24/3/18). Kapolda memimpin acara yang didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jabar serta para Pejabat Utama Polda Jabar.

Kegiatan lomba digelar dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang ke-37 dengan tema dengan tema “Membentuk Karakter Disiplin Sejak Usia Dini.” Kapolda juga mengatakan bahwa, ”Lomba Polcil ini diharapkan agar bisa menanamkan disiplin sejak usia muda.”

Terhitung ada 22 tim yang mengikuti Lomba Polcil se-Jawa Barat. Lanjut, “Diikuti oleh 22 tim jajaran se-Polda Jabar. Mereka akan menunjukan kreatifitas gerakan baris berbaris, gerakan lalu lintas, variasi formasi, kekompakan tim, dan lainnya selama perlombaan, sehingga menghasilkan polisi cilik yg terbaik sebagai  pemenangnya,” kata Kapolda.

IMG-20180324-WA0001

Tim tersebut diisi oleh para siswa Sekolah Dasar (SD) yang telah mendapatkan pembinaan dari Polres-Polres yang berada di jajaran Polda Jabar. Kapolda mengatakan “Kita telah mempunyai polisi cilik yang berprestasi di tingkat nasional dari Polres Indramayu sebagai pelopor polisi cilik di Indonesia. Penampilan mereka sudah di mana-mana seperti di istana Presiden, Mabes Polri, dan lain-lain,”

Harapannya, dengan diadakannya Lomba Pocil ini para peserta dapat menjadi generasi penerus yang memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi.

(dc/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password