Polda Jateng Amankan Pelaku Penyebar Hoax Terkait Pembacokan Ulama di Kendal

Tribratanews.polri.go.id – JAWA TENGAH, Polda Jawa Tengah (Jateng) mengamankan seorang berinisial T diduga sebagai pelaku menyebarkan berita hoax yang memanfaatkan peristiwa pembacokan terhadap H Ahmad Zaenuri di kediamannya Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, akhir pekan kemarin.

“Pria yang terduga pelaku ini diamankan diamankan di Bekasi,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono, M.M., M.Hum, di Mapolda Jawa Tengah, Rabu (22/3).

Polisi mengamankan T berdasarkan unggahan foto korban di akunnya yang diberi tulisan “masa begini dibilang hoax, masa begini partai terlarang tidak bangkit”. Hal tersebut bertentangan dengan  pasal 45 UU ITE.

“Inilah yang akhirnya menjadi dasar bagi aparat kepolisian untuk mengamankan pelaku yang memang memiliki motif untuk menimbulkan keresahan,” imbuhnya.

Kapolda Jateng mengungkapkan, setidaknya ada enam akun media soail menyebarkan berita hoax dengan konten yang mirip yang dikaitkan dengan peristiwa yang dialami oleh H Ahmad Zaenuri di Kendal.

“Namun setelah T diamankan oleh polisi, lima akun lainnya telah dihapus dan tidak dapat diakses lagi,” pungkasnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password