Aksi Damai Tuntut Pembagian Kartu Kis, Polres Majene Kawal Kegiatan Hingga Usai

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sekelompok mahasiswa yang mengatas namakan dirinya sebagai Himpunan Mahasiswa Satu Sendana ( HMSS) menggelar aksi damai di depan kantor daerah Kab. Majene, Rabu (21/3/18).

Aksi tersebut di jaga ketat dan dikawal hingga usai oleh Kepolisian Resort Majene sebagai upaya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan tersebut berlangsung.

Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Daud Tamping di dampingi Kasat Intel dan Kaur Bin Ops (KBO) Sabhara, pihaknya menjelaskan pada spanduk yang dibawa para mahasiswa tersebut tertulis mempertanyakan dana yang dikeluarkan dinkes yang tidak sesuai dengan kartu kis yang tercetak. Kami menolak Peraturan Bupati (Perbut) tentang pemberian beban kartus kis pada desa, kembalikan mekanisme pembagian kartu kis.

Lanjut di terangkan, aksi yang dipimpin oleh Irwan, dalam orasinya ia mengecam oknum yang mengambil alih tugas pemerintah kelurahan mosso dalam pembagian BPJS (Kartu Kis).

“Kami menolak peraturan bupati (perbut) tentang pemberian beban terhadap desa”, Ungkapnya.

Diterimah langsung oleh Wakil Bupati Majene H. Lukman, tuntutan mahasiswa ditanggapi dengan bijak dengan mengatakan, lahir peraturan yang mengatur hal yang dimaksud dikarenakan ada pihak abdesi yang ke pemda untuk melaporkan banyak warga yang tidak memiliki BPJS, Tutur Wakil Bupati.

Usai melakukan aksi di kantor daerah, massa bergeser ke kantor DPRD untuk melanjutkan aksi serupa dan diterimah langsung oleh Ketua DPRD Majene Drs. Firmansyah.

Hingga pelaksanaan aksi usai, situasi tetap berlangsung aman, tertib dan terkendali, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari koordinasi yang baik dengan pihak pengamanan dan para mahasiswa.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password