Junjung Kreatifitas Anak Bangsa, Bhayangkari Daerah Bali Gelar Lomba Pocil Aubade dan Tari Bali Gemilang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-38, Bhayangkari Daerah Bali menggelar lomba Pocil Aubade dan Tari Bali Gemilang TK Kemala Bhayangkari se-Daerah Bali di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Selasa (20/3/2018). Lomba ini dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, Pengurus Bhayangkari dan Guru TK Kemala Bhayangkari.

Pihak panitia lomba mendatangkan enam dewan juri, baik dari internal maupun eksternal, diantaranya AKBP Ni Luh Putu Sugiartini, AKBP Komang Ayu Astini, S.E., M.M., I Made Budiarsana, S.H., I Kadek Putra Giri, I Gusti Ngurah Sinar, S.Sos. dan Komang Sri Desyana Squires. Para dewan juri ini akan memberikan penilaian terhadap para peserta yang menampilkan kriteria lomba, meliputi suara, harmoni, semangat, sikap, keutuhan dan kebersamaan.

Dalam sambutannya, Ny. Barbara Golose mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengajari anak-anak untuk belajar disiplin sejak dini. Diharapkan setelah menginjak remaja, mereka akan lebih memahami betapa pentingnya kedisiplinan. Selain itu, anak-anak juga akan mampu meningkatkan seni budaya yang ada di Pulau Bali untuk meningkatkan mutu dan kreatifitas yang berkwalitas serta menanamkan kepercayaan diri anak-anak TK Kemala Bhayangkari se-Daerah Bali.

“Besar harapan kami, semoga TK Kemala Bhayangkari selalu mendapat tempat di hati masyarakat pada umumnya dan kelaurga besar Polri pada khususnya, sehingga tanpa ragu-ragu tetap mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Sekolah TK Kemala Bhayangkari. Kepada seluruh peserta, selamat melaksanakan lomba dan junjung tinggi sportivitas,” kata Ny. Barbara Golose.

Dari data yang dihimpun, untuk juara I, II dan III Lomba Pocil Aubade diraih oleh TK Kemala Bhayangkari 1 Denpasar, TK Kemala Bhayangkari 4 Gianyar dan TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana. Sementara TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja harus puas meraih Juara Harapan I.

Kemudian untuk Juara I, II dan III Lomba Senam Bali Gemilang diraih oleh TK Kemala Bhayangkari 4 Gianyar, TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana dan TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja. Sedangkan Juara Harapan I diraih oleh TK Kemala Bhayangkari 7 Amlapura.

Tidak hanya itu, lomba kali ini juga melakukan penilaian terhadap para Danton Pocil. Ada empat kriteria yang dinilai untuk Danton Pocil, yaitu sikap danton, kualitas suara, ketegasan, ketepatan dan kejelasan aba-aba serta penguasaan terhadap pasukan.

Dari penilaian itu, untuk Juara I, II dan III diraih oleh Danton TK Kemala Bhayangkari 1 Denpasar, TK Kemala Bhayangkari 5 Klungkung dan TK Kemala Bhayangkari 4 Gianyar. Sedangkan untuk Juara Harapan I diraih oleh Danton TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana. Penyerahan piala dan hadiah lomba akan diserahkan pada saat acara HUT YKB ke-38 yang rencananya akan dirayakan pada bulan Mei 2018 mendatang.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password