Bid Humas Polda Kalsel Sosialisasi Bahaya Paham Radikal dan Hoax di Banjar Televisi

Tribratanews.polri.go.id- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Bidang Hubungan Masyarakat (Polda Kalsel Bid Humas) bersama Televisi Lokal Kalimantan Selatan Banjar TV menggelar Siaran Langsung (Live Dialog Interaktif) dalam acara “PANDIRAN DI GARDU” Kota Banjarmasin, Minggu (18/3/2018) pukul 21.00 – 22.00 wita, di Studio Banjar TV.

Acara yang dipandu oleh Utuh Kurihing alias Norkhozim Pahimi Hamdi sebagai Moderator membawa tema ‘WASPADA PAHAM RADIKAL dan HOAX” dengan menghadirkan nara sumber Paman Anum alias Hasan Zainuddin (Wartawan Senior) Kh. Sarmiji (Ustadz dari Banjarmasin), dan Kompol Parwita (Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel).

Pada sesi pertanyaan beberapa pelajar dari SMKN Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin bernama Wina Anita menanyakan Bagaimana caranya menghilangkan berita/conten HOAX / BERITA BOHONG yang ada di media sosial?, sedangkan Ruyang Ridha Ul Akbar menanyakan Pernahkan team Cyber Troops Polda Kalsel dalam penanganannya mendapat kesulitan?.

Pertanyaan dari para pelajar tersebut pun dijawab oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita dengan menyampaikan himbauan-himbauan agar para pelajar dan masyarakat menggunakan medsos (media sosial) dengan baik, benar dan sopan serta tidak membuat berita-berita yang dapat meresahkan, perpecahan baik dalam keluarga maupun sesama teman.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password