Kapolsek dan Camat Putussibau Utara Hadiri Festival Budaya Di Polres Kapuas Hulu

 

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Festival Budaya Polres Kapuas Hulu kali ini menampilkan pertunjukan dari Kecamatan Suhaid dan Kecamatan Putussibau Utara.

Polsek Putussibau Utara yang dipimpin langsung Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah, menampilkan tarian melayu dari Sanggar Jepin Manis Putussibau, dengan judul “Dara Sawai”.

Diceritakan, ada seorang gadis yang sangat cantik jelita sehingga memiliki banyak teman, namun ada gadis lain yang iri akan kecantikan gadis sawai tersebut, sehingga menghasut teman-teman lain untuk menyakiti dan menjauhi gadis sawai, Gadis sawaipun sedih karena teman-teman menjauhinya.

Penyelenggaraan Festival dilaksanakan di Halaman Polres Kapuas Hulu, Jalan D.I Panjaitan 1 Putussibau, Kapuas Hulu, Sabtu malam (17/03/2018).

Dalam sambutanya Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, menyatakan, Festival Budaya Polres Kapuas Hulu diadakan guna meningkatkan seni budaya Kapuas Hulu yang mungkin hampir punah, dengan adanya diselenggarakan Festival Budaya agar masyarakat Kapuas Hulu dapat bersama-sama melestarikan adat budaya ini,” ujar Kapolres.

Tampak hadir Camat Putussibau Utara mendampingi Kapolsek Putussibau Utara.

Selama pertunjukanpun berlangsung meriah dan penonton merasa terhibur, tepuk tangan dan sorak sorai penonton membuat semangat tersendiri bagi pemain selama pertunjukan diselengarakan.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password