Sat Narkoba Polres Deli serdang, Polda Sumut, tangkap dua orang tersangka karna terbukti Memiliki Shabu.

TribrataNews.polri.go.id – Lagi lagi warga Kecamatan Tanjung morawa Kabupaten Deliserdang yang menjadi TO (Target Operasi) Sat Narkoba Polres Deli serdang, karena terbukti menguasai dan memiliki barang haram yang di duga Narkotika jenis Shabu, Sabtu (17/03/2018), sekira pukul 01.00 Wib.

Dua orang warga Kecamatan Tanjung Morawa yang di tangkap Sat Narkoba Polres Deliserdang, yang pertama inisial (BH) Alias.Boy (41) warga Jalan Tirta Deli Bandar Labuhan Dusun II Desa Tanjung Morawa, yang kedua, inisial (RA) (27) warga Jalan Kebun Sayur Dusun Tanjung Morawa A Desa Tanjung Morawa.

Kedua tersangka tersebut di tangkap karena menguasai dan memiliki barang haram yang di duga Narkotika jenis Shabu, penangkapan bermula dari informasi yang di berikan oleh warga sekitar, bahwa ada bebrapa orang yang memiliki Narkoba di lingkungan tersebut, mendapat informasi dari sumber yang terpercaya, Petugas Sat narkoba Polres Deli serdang kemudian bergerak ke lokasi yang di masksud untuk melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan pengamatan dan penyamaran, petugas telah dapat mengantongi beberapa informasi tentang keberadaan kedua tersangka, segera dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka, dari dalam kantong celana tersangka (BH) petugas menemukan barang bukti yang di duga Narkotika jenis Shabu, kemudian petugas melakukan pengembangan dan mencari barang bukti lainya.

Dari hasil interogasi  petugas juga menangkap (RA)  yang juga terkait dengan barang haram tersebut, kemudian petugas melakukan penggeledahan di rumah (BH) Alias BOY yang terletak di Jalan Tirta Deli Bandar Labuhan, Dusun II Desa Tanjung Morawa A Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.

Dari penggeledahan tersebut, petugas berhasil menemukan barang bukti yaitu 1 (satu) buah dompet kecil berwarna merah berisikan, 1 (satu) paket Shabu dikemas plastik klip transparan ukuran sedang ditaksir seberat bruto ± 1,04 (satu koma nol empat) Gram, 11 (sebelas) paket Shabu dikemas plastik klip transparan ukuran kecil, ditaksir seberat bruto ± 2,48 (dua koma empat puluh delapan) Gram, 1 (satu) buah tas warna hitam kombinasi biru berikan 122 lembar plastik klip transparan, 3 (tiga) buah sekop shabu, 1 (satu) unit timbangan elektrik warna hitam silver, 1 (satu) buah botol kaca terpasang karet warna abu-abu yang memiliki dua lubang dan uang tunai sebanyak Rp 19.000,- (sembilan belas ribu rupiah), 1 (satu) buah pipa kaca terpasang dot karet warna kuning, 1 (satu) buah jarum suntik baru.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Erwin Tito, SH membenarkan penangkapan tersebut. Lebih lanjut Kasat menjelaskan kepada Tribratanews ” Benar, anggota kami Sat Norkoba Polres Deliserdang telah berhasil menangkap dua orang tersangka diantaranya (BH) warga  Jalan Tirta Deli Bandar Labuhan Dusun II Desa Tanjung Morawa dan (RA) warga Jalan Kebun Sayur Dusun Tanjung Morawa A Desa Tanjung Morawa, kedua nya di tangkap karena terbukti telah menyimpan dan menguasai dugaan Narkotika jenis Shabu beserta barang bukti lainya”

Kemudian di tambahkan ” Kedua tersangka, beserta barang buktinya telah di bawa ke Sat Narkoba Polres Deliserdang untuk menjalani proses penyidikan, mereka akan di jerat dengan Undang undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika ” terang perwira berpangkat tiga balok kuning itu.

WhatsApp Image 2018-03-17 at 13.50.55

WhatsApp Image 2018-03-17 at 13.50.56 (1)

WhatsApp Image 2018-03-17 at 13.50.56

WhatsApp Image 2018-03-17 at 13.50.57

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password