Safari Subuh, Kapolda Sulbar di Masjid Nurul Mahmudah Lembang

tribratanewa.polri.go.id – Polda Sulbar, Saling mengingatkan kepada yang ma’ruf dan mencegah kepada yang mungkar adalah hal yang saat ini gencar dilakukan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang di kemas dalam program Safari Subuh.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkat hubungan silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Kali ini, safari subuh kapolda sulbar menyasar Nurul Mahmudah Lembang, Kel. Lembang, Kec. Banggae Timur, Kab. Majene, Ahad (18/3/18).

Usai sholat subuh berjamaah, Kapolda Sulbar diminta untuk memberikan tausiah kepada para jamaah.

Dalam tausiahnya, Kapolda mengatakan manusia adalah ciptaan allah yang paling mulia syaratnya harus ada iman di dalam hati. namun jika sebaliknya, maka posisi manusia akan lebih rendah dari binatang.

Olehnya itu, iman harus dijaga dengan mengerjakan perintah allah dan menjauhi larangannya. Salah satu cara yang ampuh untuk dilakukan adalah saling mengingatkan agar kita tidak menjadi manusia yang hina, Tutur Kapolda.

“Kalau mau lihat suatu daerah itu aman, maka lihat masjidnya makmur atau tidak, karena allah akan menurunkan rahmatnya dari langit maupun bumi jika penduduknya beriman”, Tutur Kapolda.

Untuk itu, mari memakmurkan masjid. Berdiri di jalan yang hak pasti ada tantangannya, jadi harus saling mendukung dan mengingatkan kepada kebaikan satu sama lain.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak para jamaah untuk mengedepankan mata hati dalam setiap mengambil langkah.

“Allah menciptakan dua mata, satu digunakan untuk melihat kebaikan oeang lain dan satu digunakan untuk melihat kejelekan sendiri”, Tutur Kapolda.

Diakhir tausiahnya, kapolda mengatakan “Jika ingin anak dan istri patuh kepada kita caranya sempurnakan ketaqwaan kepada allah”, Tandasnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password