Resmob Progo Sakti Polres Gunungkidul Bongkar Jaringan Pencurian Dump Truck Lintas Daerah

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Resmob Progo Sakti Polres Gunungkidul Bongkar Jaringan Pencurian Dump Truck Sampai ke Kalimantan Tengah

Tim Resmob Progo Sakti Polres Gunungkidul yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Rudy Prabowo, S.IK. berhasil melakukan penangkapan terhadap Jmr. Jmr ditangkap terkait dugaan sebagai penadah dump truck dalam kasus pencurian dengan pemberatan yang dilaporkan di Polsek Ngawen, 14 Desember 2017, dan di Polsek Karangmojo, 1 Februari 2018. Barang bukti berupa dua unit Dump Truck yang telah diganti nomer platnya dengan Nopol KB-9898-JH dan nopol K-1546-JH, di Bumiharjo, Kotawaringin barat , Kalimantan Tengah, Rabu (14/3/2018).

Berbekal pengembangan yang didapat dari pelaku yang telah tertangkap Ttg, didapati informasi bahwa kedua barang bukti tersebut dijual kepada Jmr. Kemudian Resmob Progo Sakti Polres Gunungkidul dibackup Progo Sakti Polda DIY melakukan penangkapan Jmr Kalimantan Tengah. Dua unit dump truck tersebut diamankan di dua tempat berbeda, di rumah Jmr dan di bengkel di dekat rumahnya. Dari pengakuan Jmr, dua unit dump truck tersebut dibeli dan diambil dari Jawa Tengah.

Saat ini, Resmob Progo Sakti masih melakukan pengembangan. Sedangkan dua barang bukti tersebut dibawa ke Jogja dengan memakai jalur laut, sedangkan pelakunya dibawa oleh Tim Gabungan melalui jalur udara.

Penulis : rendRa

Editor : Alfian

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password