Kapolri Resmikan Posko Green Line Pantau Kebijakan di Tol Jakarta-Cikampek

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri Jenderal Pol. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D meresmikan posko Green Line. Posko tersebut didirikan untuk memantau kebijakan penguraian kepadatan lalu lintas di pintu tol Bekasi Barat dan Timur.

“Saya apresiasi terhadap pembentukan posko ini. Dalam waktu lima hari sudah dilaksanakan. Harapannya ini akan menjadi tempat untuk mengevaluasi kebijakan sekaligus melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan penyelesaian masalah di lapangan. Tentu polisi bekerja sama dengan dinas-dinas terkait, tidak bisa bekerja sendiri,” ujar Kapolri.

Dalam posko tersebut terdapat pihak Jasa Marga, Badan Pengelola Transportasi Jalan Tol (BPTJ), Dinas Perhubungan, pengelola tol dan dinas terkait yang bersama-sama memantau jalannya kebijakan tersebut.

Berdasarkan hasil pemantauan selama lima hari, dengan diberlakukannya kebijakan ini terdapat hasil positif. Adanya pemerataan waktu keberangkatan menyebabkan penurunan kepadatan hingga 40 persen.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan tiga kebijakan untuk mengurai kepadatan di jalan tol Jakarta Cikampek. Kebijakan tersebut berupa pembatasan waktu operasi bagi truk barang tipe II, IV dan V, penyediaan lajur bagi bus penumpang di ruas tol, dan penerapan kebijakan ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Timur.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password