Police Goes to School Dit Lantas Polda Kalbar, Pelajar Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat melaksanakan pendidikan terhadap siswa siswi sekolah menengah melalui kegiatan Police Goes to School. Pada Kesempatan ini Dit Lantas Polda Kalbar mendatangi SMK Negeri 5 Pontianak yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, pada Kamis (15/3).

Dalam kegiatan yang sedikitnya diikuti oleh 200 siswa ini, Dit Lantas Polda Kalbar memberikan sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

IMG-20180315-WA0006

Kegiatan Police Goes To School ini merupakan salah satu teknis edukasi yang dilakukan oleh Kasubdit Dikyasa Kompol Rusmini beseta anggotanya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar dan untuk lebih mendekatkan Kepolisian dengan lingkungan sekolah. Adapun, kegiatan Police Goes to School ini juga dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 5 – 25 Maret 2018.

Dalam arahannya, Kompol Rusmini mengungkapkan bahwa keselamatan merupakan kebutuhan kita bersama, bukan kebutuhan polisi saja, tapi keselamatan buat adik adik semua.

“Sudah banyak korban yang direnggut dari jalan raya, dengan adanya kegiatan ini kami sengaja meluangkan waktu untuk berbagi dengan adik adik, mulai dari diri sendiri untuk menajadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar Kompol Rusmini.

IMG-20180315-WA0008

Setelah memberikan arahan, Dit Lantas Polda Kalbar bekerja sama dengan Honda Astra memberikan materi kepada para siswa tentang bagaimana berlalu lintas dengan baik dan benar. Dari penggunaan helm, tidak ngebut ngebut di jalan, tidak melanggar lampu lalu lintas, dan lain lain.

Penulis : Ilmy
Editor : Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password