Kembali TIM Gabungan Pemberantas Narkoba Kalbar Lumpuhkan Sindikat Internasional

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – kembali Gabungan Polri, BNN dan Bea Cukai berhasil mengamankan 30.000 butir ekstasi dan 2 Kg Shabu di Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Ambawang Kubu Raya Kalbar dan di salah Satu Pontianak, Rabu (14/3/2018).

076CC04D-537B-4F2C-8C95-A8451488AC83

Press release ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs.Didi Haryono SH,MH, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico MM, Kepala Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Drs. Arman Depari, Kepala Bagian Umum PLH Kakanwil Bea Cukai Juli Pohadi , Dir Narkoba Polda Kalbar , Kabid Humas Polda Kalbar.

“Kemarin sore tepatnya sekitar pukul 16.30 WIB anggota gabungan berhasil menangkap, menyita dan sekaligus melumpuhkan sindikat Internasional penyelundupan Narkoba yang dibawa dari Negara tetangga Malaysia ke Indonesia seperti modus operandi barang-barang haram tersebut disembunyikan didalam mobil bersama-sama barang kelontong,” Ujar Kepala Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Drs. Arman Depari

6C5C9E03-5D64-4702-8F96-477BF07BCAA4

“Ada dua orang yang terlibat yaitu ED merupakan warga Indonesia yang melintas di Jalan Trans Kalimantan setelah diketahui keterangan ternyata yang memerintahnya adalah seseorang bernama NG Eng alias Piter warga Malaysia dan menginap disalah Satu hotel Pontianak, pada saat dilakukan pengembangan Piter mencoba melarikan diri dan sekaligus melakukan perlawanan oleh karena itu maka tindakan tegas yang langsung diambil oleh anggota yaitu melumpuhkan dengan melepaskan tembakan dan langsung diberikan pertolongan namun ternyata pada saat diperjalanan pelaku Meninggal Dunia,” Sambungnya.

“Peter bukanlah orang baru dalam penyelundupan narkoba, ia merupakan sindikat internasional yang berhasil masuk melalui jalur perbatasan , dengan adanya kejadian seperti ini bahwa perbatasan baik darat,laut maupun udara belum sepenuhnya aman . Maka dari itu kami tim gabungan Polri,BNN dan Bea Cukai semakin ketat dan melakukan hal yang tegas untuk memberantas Narkoba,” Kata Irjen Pol Arman Depari.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono juga mengatakan akan menindak tegas pelaku penyulundupn narkoba.

9F9282C1-8F5B-46AA-A3F1-B16AB72E04CE

“Kami dari pihak Kepolisian,BNN dan Bea Cukai akan tetap melakaukan tindakan tegas , senjata yang telah diberikan negara akan dipergunakan semana mestinya untuk melakukan tindakan tegas kepada penghianat negara,” Tegas Kapolda Kalbar saat press release.

“Kembali saya menghimbau mudah-mudahan dengan adanya warning seperti ini masyarakat lebih paham dan semakin paham untuk melakukan pengawasan terhadap diri sndiri, keluarga, dan bagaimana menghindari sekaligus membentengi diri dari penylahgunaan Narkoba.” Himbau Irjen Pol Didi Haryono.

Penulis : Chia
Editor : Alfian N / Nanang P

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password