Dialog Nasional 8, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar Mengajak Masyarakat Indonesia untuk Bersyukur

11 5

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, dalam Dialog Nasional 8 “Indonesia Maju” ini Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar mengajak masyarakat untuk bersyukur, bahwa Indonesia dianggap pujaan hati oleh bangsa Arab.

“Umat Islam terbesar di bumi ini adalah di Indonesia. Kita harus bersyukur karena negara Indonesia dianggap pujaan hati oleh bangsa Arab, hadirnya Indonesia adalah untuk menyelamatkan dunia islam, bahwa Islam bukan teroris.” terangnya.

Lebih lanjut, menurutnya karena di Indonesia menganut kesetaraan gender, Jadi beruntunglah para perempuan di Indonesia, beda dengan negara arab. Salah satunya bisa dilihat di pasar tradisional di Arab sana didominasi laki laki, beda di indonesia yang didominasi perempuan.

Mengutip Hadits Nabi Muhammad SAW, KH. Nasaruddin Umar menyampaikan ada hal yang dirindukan oleh Rasulullah, dan itu bukan para sahabat yang ada di sekelilingnya. Melainkan umat yang jauh dari Arab, juga berada di jaman yang berbeda. Adalah mereka yang selalu melantunkan kerinduan kepada Rasulullah.

“Di Indonesia ini, setiap waktu kita mendengar shalawat,” terangnya.

penulis : Robium
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password