Narkoba di Way Kanan Lampung: Asyik Pakai Sabu, Tiga Orang Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satnarkoba Polres Way Kanan ekpose ungkap pelaku penyalahgunaan narkotika di duga jenis sabu di Kp. Jaya Tinggi  Kec. Kasui Kab. Way Kanan, Sabtu (10/03/19)

Pelaku inisial APD (29) warga Jalan Perintis Gang Al-faalah No. 09 Kel. Tanjung Aman Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara dan MRM (26) warga Kp. Bumi Harjo Kec. Buay Bahuga Kab. Way Kanan serta ERH (36) warga Kp. Kasui Lama Kec. Kasui Kab. Way Kanan.

Ketiga pelaku berhasil diamankan saat berada di rumah yang berada di Kp. Jaya Tinggi  Kec. Kasui Kab. Way Kanan oleh Satresnarkoba Polres Way Kanan, kamis 08/03/2018 kemarin.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik melalui Kasat Narkoba IPTU Nelson Siahaan, S.E berawal dari informasi dari masyarakat pada hari kamis tanggal 08 maret 2018 sekira jam 15.30 Wib,  bahwa ada sebuah rumah di Kp. Jaya Tinggi Kec. Kasui Kab. Way Kanan yang sering dijadikan tempat melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Selanjutnya anggota satnarkoba Polres Way Kanan bersama Polsek Kasui melakukan penyelidikan ke rumah tersebut, pada saat dilakukan penangkapan didalam rumah terdapat 3 (tiga) orang laki-laki yang sedang  menggunakan narkotika jenis sabu.

Saat dilakukan penggeledahan didalam rumah, ditemukan seperangkat alat hisap (bong) dari botol mineral merk “Le Minerale” yang berisikan cairan bening, 1 (satu) buah alat hisap (bong) dari botol plastik merk “Nu Oceana” dan 6 (enam) lembar plastik klip bening bekas pakai.

Ditanyakan para pelaku mereka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang laki-laki yang berinisial AH, kemudian petugas dipimpin Kasat Narkoba dan Kasi Propam melakukan pengembangan ke rumah kontrakan pelaku AH di Blambangan Umpu, tetapi pelaku tidak ada di rumah kontrakannya. Selanjutnya para pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.”Pungkas.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password