Hari Pertama Ops Keselamatan Semeru 2018, Tips agar tak Ditilang Pak Polisi

08b9faad-9e0a-4138-a6e8-4e903adaca70-e1520250883601

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Hari pertama Operasi Keselamatan Semeru 2018, jajaran Polres Trenggalek menggebrak dengan menggelar berbagai macam kegiatan. Dimulai pagi hari, beberapa perwira Satlantas Polres Trenggalek bertindak sebagai pembina upacara di sekolah. Dilanjutkan sosialisasi melalui radio dan televisi lokal termasuk menggelar penegakan hukum berupa razia stationer dan hunting system.

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. menuturkan, dihari pertama Operasi Keselamatan Semeru 2018, pihaknya menurunkan tim kecil yang tergabung dalam Satgas Preemtif, Preventif dan Represif.

“Sesuai dengan Tupoksi masing-masing Satgas. Ada kesinambungan antar Satgas satu dengan yang lain” ucap AKP Ricky.

Salah satu Tim kecil yang diterjunkan dipimpin oleh Kanitpatroli Satlantas Ipda Zainudin, SH berkolaborasi dengan Bripda Dyah Ayu dan Bripda Hanifah. Usai melaksanakan pengaturan pagi, Ipda Zainudin didapuk sebagai Pembina upacara di SDN 2 Surodakan Trenggalek, Senin (05/03).

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Zainudin menyampaikan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Adik-adik, kalau diajak bapak ibu naik motor, jangan lupa pakai helm ya” ujar Ipda Zainudin.

Tak berhenti disitu, dari sekolah, Ipda Zainudin bergeser menuju studio HK TV, sebuah TV lokal yang berlokasi di kelurahan Sumbergedong Trenggalek. dalam acara eksklusif Kepolisian tersebut, Ipda Zainudin dan Bripda Dyah Ayu mensosialisasikan kembali tentang Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang resmi digelar sejak hari ini.

“Sasaran operasi Keselamatan Semeru 2018 meliputi pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu dan berkendaraan belum cukup umur” ujar Ipda Zainudin di depan kamera.

Agar tidak terjaring operasi ataupun tidak kena tilang, Ipda Zainudin memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pengendara.

“Taati aturan lalu lintas. Pakai helm jika mengendarai sepeda motor. Ingat helm SNI bukan helm proyek. Selalu tertib dan disiplin berlalulintas. Cek terlebih dahulu kendaraan dan jangan biarkan anak-anak dibawah umur maupun yang belum memiliki SIM untuk berkendara serta hindari perbuatan atau perilaku yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain seperti menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari satu” jelasnya.

Disamping pola preemtif dan preventif, Satlantas Polres Trenggalek juga meningkatkan intensitas razia di beberapa lokasi. Sepanjang hari pertama operasi ini sedikitnya 25 pengendara ditindak akibat melanggar aturan lalu lintas.

“Mayoritas tidak menggunakan helm dan kendaraan tidak sesuai spektek” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password