Polisi Mediasi Pertemuan Dua Kelompok Warga Desa Tompasobaru Satu Minsel yang Bertikai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan mengadakan pertemuan antara dua kelompok warga Desa Tompasobaru Satu, yang selang beberapa hari terakhir ini berselisih paham bahkan nyaris bentrok dan berujung pada aksi anarkis.

Pertemuan dilaksanakan di rumah Hukum Tua Desa Tompasobaru Satu Ny. Naomy Iroth, pada Sabtu malam (3/3), dihadiri oleh Kapolres Minsel yang diwakili Kasat Intelkam AKP Karel Tangay, SH, Kasat Binmas Iptu Norman Tambaritji, Kapolsek Tompasobaru AKP Very Liwutang, Danramil Tompasobaru Pelda Berty Matahang, Camat Tompasobaru Eva Kaligis, SPd, Hukum Tua, perangkat desa, serta tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Tompasobaru Satu.

“Pertemuan ini diadakan sebagai upaya mediasi dari kami pihak Kepolisian menyikapi adanya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh perselisihan bahkan aksi kekerasan kelompok warga jaga dua dan jaga enam di Desa Tompasobaru Satu ini,” ungkap Kasat Intelkam dalam sambutannya.

Kegiatan pertemuan kemudian dirangkaikan dengan sesi tanya jawab, tukar pendapat, serta penyampaian saran dan pendapat dari warga masyarakat seputar permasalahan kamtibmas di Desa Tompasobaru Satu yang sempat memanas oleh aksi tawuran antar kelompok.

“Proses hukum tetap jalan karena setiap perbuatan melawan hukum pasti ada konsekuensi hukumnya, dan kami mengharapkan seluruh lapisan masyarakat menghormati dan mempercayakan penanganannya kepada pihak kepolisian selaku aparat penegak hukum,” ujar Kapolsek Tompasobaru AKP Very Liwutang.

Pertemuan diakhiri dengan penandatanganan surat pernyataan damai oleh Kepala Jaga II dan Kepala Jaga VI, yang mewakili warganya masing-masing, disaksikan Kapolsek, Danramil, Camat serta perangkat Desa Tompasobaru Satu.

Penulis: Humas Polres Minsel
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password