Pertikarada Jatim 2018, Prasbhara Polres Trenggalek Siap Bikin Kejutan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Saka Bhayangkara Polres Trenggalek (Prasbhara) mengirimkan 26 anggotanya mengikuti gelaran Pertikarada Jatim di Bumi Perkemahan Tirtawana Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Prasbahara ambalan Menak Sopal ini dilepas langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. selaku Kamabisaka Bhayangkara Trenggalek di halaman Mapolres dengan upacara sederhana, Jumat (02/03).

Dalam arahannya, AKBP Didit meminta agar Prasbhara Trenggalek menunjukkan sikap dan tingkah laku yang mencerminkan nilai dan norma Pramuka sejati. Dilain pihak Kapolres berharap, Prasbhara binaannya ini mampu menunjukkan kualiatas diri dan berkreasi sehingga bisa bersaing secara sehat dengan kabupaten lainnya.

“Jadikan ajang Pertikara daerah ini sebagai media pembelajaran, saling berbagi pengalaman. Tunjukkan bahwa kalian bisa berbuat lebih dan menjadi kebanggaan kita bersama” tegas AKBP Didit.

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. selaku pembina Saka Bhayangkara menuturkan,  2 regu putra dan putri Prasbhara Trenggalek akan bergabung dengan peserta dari kabupaten lain. Pihaknya optimis Prasbhara Trenggalek dapat mempersembahkan prestasi gemilang.

“Ada 26 anggota Prasbhara yang kita berangkatkan. Masing-masing 13 putra dan 13 putri didampingi 4 personel dari Satbinmas dipimpin PS Kanitbinpolmas Aiptu Hermanto” jelas AKP Suyono.

“Oh iya dong harus optimis, karena semua sudah kita siapkan matang sejak jauh hari sebelumnya. Akan ada kejutan dari Trenggalek saat gelaran Pertikara nanti” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Polda Jatim menggelar Perkemahan Bakti Pramuka Saka Bhayangkara  yang dipusatkan di Kabupaten Bojonegoro dengan tema dengan revuliso mental dan public trust wujudkan generasi yang berkarakter, tanggon, sehat dan bersahabat. Menurut rencana Pertikara yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 2-5 Maret 2018 ini akan dibuka langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password