Narkoba di Kota Kediri : Sita Ribuan Butir Pil Koplo di Panci

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Satreskrim Polsek Grogol mengungkap kasus peredaran ribuan pil koplo jenis dobel L di Desa Sembak, Kecamatan Grogol. Dua pemuda yang diduga terlibat diamankan. Mereka adalah Eko Santoso, 30, warga Desa Gambyok, Kecamatan Grogol, dan Ferry Efendi, 26, warga Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk.

Dari tangan kedua pria yang diduga pengedar tersebut, polisi mengamankan total 3.500 butir pil dobel L. Masing-masing dari Eko sebanyak 986 butir dan Ferry 2.514 butir. Yang menarik, ribuan pil koplo Ferry disembunyikan di panci.

“Kedua pelaku dan barang bukti telah kami amankan. Saat ini (kemarin, Red) masih dalam proses pemeriksaan,” kata Kasihumas Polsek Grogol Aiptu Sri Subiati.

Dia menungkapkan, sebelumnya telah mendapatkan informasi dari masyarakat. Ada info menyebut bakal terjadi transaksi pil koplo di Desa Sembak, Grogol. Setelah mengembangkan penyelidikan, polisi mengetahui transaksi terjadi sekitar pukul 19.30.

Ternyata benar, setelah disanggong Eko terlihat sedang menunggu. Ditengarai ia akan bertemu pelanggannya. Saat itulah tim satreskrim langsung menyergapnya. Selain 986 butir pil koplo yang dikemas plastik, polisi mengamankan 1 handphone (HP), uang Rp70 ribu, dan 1 kantong plastik hitam.

Dari Eko, polisi lantas mendapatkan nama Ferry. Pemuda ini diduga sebagai pemasoknya. Makanya, petugas kemudian mencari keberadaannya. Rumahnya di Cengkok, Ngronggot digeledah. Tak hanya mengamankan Ferry, polisi juga menemukan 2.514 butir pil doubel L dibungkus plastik, satu HP, dan satu panci untuk menyembunyikan pil koplo itu.

Sri menyebut, sebelumnya Eko pernah berurusan dengan kepolisian. Kala itu, ia terlibat kasus pencurian ayam. Hingga kemarin, Eko bersama Ferry masih diamankan di mapolsek. Keduanya dalam pemeriksaan intensif.

Kabaghumas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi mengatakan, kasus tersebut ditangani Polsek Grogol. Mengenai barang bukti dan tersangka saat ini telah diamankan di sana.

 Penulis     : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password