Pjs. Ka Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar Gencar Sosialiasi Penyebab terjadinya Laka Lantas Di Kalangan Pelajar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Guna menanamkan kesadaran berlalu lintas pada generasi muda sebagai pewaris bangsa, Direktorat Lalulintas Polda Sulbar khususnya Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar yang langsung di pimpin oleh Pjs. Ka Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH gencar melaksanakan giat penyuluhan tertib berlalu lintas mulai dari kalangan pelajar TK  Sampai Ketingkat Perguruan Tinggi  se – Prov. Sulawesi Barat. Kamis, (1/3/18) Pukul 10.00 Wita, bertempat di SMA Budi Mulia Kalukku Kec. Kalukku Kab. Mamuju Provinsi Sulbar.

Pentingnya memberikan pengetahuan tentang Mengantisipasi terjadinya kecelakaan untuk masyarakat, disadari betul oleh Direktorat Lalulintas Polda Sulbar khususnya Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar.

Ka Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH mengatakan, untuk para siswa yang belum cukup umur persyaratan kepemilikan SIM agar tidak membawa kendaraan terlebih dahulu. Karena jika dipaksakan akan berdampak fatal. Tentu saja resiko untuk terjadinya hal- hal yang tidak kita inginkan akan terus meningkat.

Tujuan dilaksanakan nya giat sosialisasi ini guna menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas ( Laka lantas) di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat, ungkap  Ka Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar .  KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH juga mengatakan , kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkala, guna terciptanya Harkamtibcar Lantas di Prov. Sulawesi Barat. Beberapa orang Personil   yang ikut bersosialisasi ke sekolah – sekolah antara lain, BRIPKA JUMANSYAH JASMIN serta di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Kel. Kalukku BRIGPOL PIETER PAEMBONAN.

“Saya Akan terus gencar memberikan pemahaman dan penanaman disiplin berkendara bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, sebab hingga saat ini angka kecelakaan itu didominasi pelajar dan mahasiswa”, Ungkap Ka Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH.

Bukan Hanya Sosialisasi Penyebab Laka Lantas Namun juga Kompol Muhammad Imbar Bakri, juga Memberikan Pelatihan penanganan Laka lantas dilanjutkan pemberian materi tentang Sosialisasi Undang – undang lalulintas dan angkutan jalan No 22 tahun 2009, etika berlalu lintas dan materi penanganan TPTKP Lakalantas. Tidak hanya mendapatkan materi saja para siswa juga mempraktekan langsung dilapangan bagai tindakan kita saat menjumpai kejadian kecelakaan dan tata cara penanganannya.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, peserta kegiatan antusias bertanya. Pada prinsipnya pelaksanaan kegiatan Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan mengetahui tindakan pertama tempat kejadian perkara lakalantas sehingga diharapkan akan mengurangi dan menekan terjadinya korban fatal akibat kecelakaan yang disebabkan oleh pelajar sehingga akan tercipta situasi kamseltibcarlantas yang aman dan terkendali.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Penulis : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password