Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara Press Release Ungkap Kasus Pencurian Mobil Di Parkiran Mall Kelapa Gading

Gading Rilis Curanmor mobil

Pada hari Kamis tanggal 01 Maret 2018 pukul 10.00 wib bertempat di Mapolsek Kelapa Gading Jakarta Utara telah berlangsung Press Release Ungkap kasus Pencurian kendaraan bermotor roda empat (mobil) di kawasan parkir Mall Kelapa Gading Jakarta Utara, dalam kesempatan tersebut hadir Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief dewanto, SiK. didampingi Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman SH, SIK, M.Si Kanit Reskrim AKP Syam Ramadhan Putra SH, SIK dan Pur Subbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Iptu Ken Rustoko berikut anggota Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara, anggota Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan roda empat di area parkir salah satu mall di Kelapa Gading Jakarta Utara mengamankan tujuh pelaku pencurian mobil dengan modus operandi baru, dalam mengelabuhi petugas parkir.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto SiK. mengatakan, pelaku yang ditangkap ada tujuh orang yang berinisial AH, AF, MH, M, S, A, dan IE. para pelaku ini mempunyai peran masing-masing dalam melakukan pencurian mobil di area parkir mall di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara, ada tiga orang pelaku utama dalam pencurian mobil tersebut, yaitu AH, AF dan MH. sedangkan pelaku lainnya merupakan penadah mobil hasil curian.

Pengungkapan kasus pencurian mobil di area parkir mal itu, setelah adanya laporan dari korban bernama Ifan 37 tahun, yang kehilangan kendaraan roda empat miliknya di lokasi tersebut, atas laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading langsung memeriksa CCTV di area parkir mall dari rekaman CCTV itu, kita melihat kecurigaan kepada salah satu mobil yang ditumpangi ketiga pelaku yang bolak-balik di area parkir dan akhirnya berhasil menangkap ketiga pelaku tersebut, juga berhasil mengamankan enam unit kendaraan mobil, kunci leter T, lima lembar STNK mobil dan tiga lembar STNK motor, satu pucuk senjata api jenis revolver dan satu buah klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,18 gram dari tangan para pelaku ini, para pelaku utama dikenakan pasal berlapis.

Pasal 363 terkait pencurian, dengan ancaman hukuman tujuh tahun, Pasal 480 terkait menjual barang hasil curian dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, Pasal 263 terkait pemalsuan STNK, dengan ancaman enam tahun penjara. Pasal satu, terkait kepemilikan senjata api tanpa izin, dengan ancaman seumur hidup dan Pasal 112, terkait kepemilikan narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara, para tersangka berikut barang bukti diamankan di mapolsek Kelapa Gading Jakarta Utara, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password