Pilkada Serentak Tahun 2018, Ditbinmas Polda Bali Ajak Kepala Pasar dan Pedagang Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Bali melaksanakan sambang ke pasar – pasar tradisional. Kali ini, sambaing dilaksanakan di wilayah Denpasar Timur (Dentim) yaitu di Pasar Penatih dan Pasar Tembau, Kamis (1/3/2018). Kegiatan ini dipimpin oleh Analis Kebijakan Muda Bidang Binopsnal Ditbinmas Polda Bali, AKBP I Nyoman Resa, S.H., M.H.

AKBP I Nyoman Resa, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memantau perkembangan harga pangan di pasar menjelang pelaksanaan rangkaian Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1940. Selain itu, sambaing ini juga dilaksanakan untuk megantisipasi apabila ada kunjungan paslon peserta Pilkada serentak tahun 2018, sehingga situasi di pasar tetap aman.

Tiba dilokasi, perwira melati dua di pundak ini bertemu dengan Kepala Pasar untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi terkait sitausi pasar mengingat tindak pidana curanmor sangat tinggi. “Apabila menemukan adanya tindak pidana, agar segera melaporkan ke pos polisi terdekat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Bali ini meminta kepada pihak pasar agar melakukan penataan parkir di area pasar untuk mengatisipasi kemacetan lalu lintas. Tidak hanya itu, pengecekan instalasi listrik guna mencegah terjadinya kebakaran di area pasar juga disampaikan.

“Tingkatkan komunikasi dengan pedagang, untuk menjaga kerukunan dalam pasar termasuk perangkat pasar. Wujudkan situasi pasar yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2018,” ungkap AKBP I Nyoman Resa, S.H., M.H.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password