Sempat Vakum, Pos Lantas 902 Ngetal Trenggalek Kini Difungsikan Kembali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek memfungsikan kembali Pos lalulintas Ngetal yang berada di jalan protokol Trenggalek-Tulungagung setelah beberapa tahun tidak digunakan. Pengguntingan pita sekaligus peresmian aktivasi Pos dilakukan oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. didampingi Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K, Rabu (28/02).

Dalam peresmian yang dikemas dengan yasinan dan doa bersama tersebut, selain personel jajaran Satlantas, turut hadir para tokoh masyarakat Desa Ngetal serta puluhan warga sekitar. Dengan menggelar tikar dan duduk bersila, disajikan pula berbagai makanan khas Trenggalek seperti tumpeng nasi kuning dan ayam lodho sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kompol Agung menuturkan, keputusan mengaktifkan kembali Pos Pantau Lalulintas tersebut diambil setelah mengkaji kembali tingkat efektifitas dan manfaat pos itu sendiri.

“Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya meminimalisir kejahatan dan kecelakaan lalulintas. Apalagi ini adalah jalan nasional dan jalur padat” ungkapnya.

IMG-20180228-WA0676

Senada, Kasatlantas Polres Trenggalek menilai dari sudut pandang manajemen lalulintas, lokasi Pos Pantau Ngetal sangat strategis khususnya untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. Disamping itu juga berfungsi sebagai Pos Polisi yang bisa menampung laporan masyarakat jika membutuhkan bantuan.

Masih kata AKP Ricky, sebenarnya dalam kondisi tertentu, pos pantau dengan kode 9.02 ini masih dimanfaatkan sebagaimana biasanya, namun mengingat kondisinya yang sudah rusak disana-sini sangat rentan jika ditempati petugas. Oleh karenanya, pihaknya berupaya memperbaiki dan mempercantik hingga lebih representatif.

“Bangunannya banyak yang rusak dan bocor. Setelah diperbaiki dan dipercantik baru hari ini bisa diresmikan” ungkap AKP Ricky.

“Nantinya, Pos pantau Ngetal akan diisi oleh personel Satlantas setiap hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti halnya Pos lalulintas lainnya” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password