Dedikasi Tinggi tanpa Cela, Dua Personel Polres Trenggalek Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Senyum bahagia dan bangga tampak tercermin dari raut wajah dua personel senior Polres Trenggalek. Bagaimana tidak, hari ini Aiptu Sukarni Ps. Kasihumas Polsek Panggul dan Aiptu Prayitno anggota Polsek Bendungan menerima penghargaan kenaikan pangkat pengadbdian setingkat lebih tinggi menjadi inspektur polisi dua atau Ipda.

Kenaikan pangkat keduanya disematkan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang W, S.I.K., M.H. dalam sebuah upacara resmi Korp Raport di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres, Rabu (28/01).

Dalam amanatnya, AKBP Didit BWS menuturkan, tidak semua anggota yang menjelang purnabakti menerima kenaikan pangkat pengabdian. Ada mekanisme dan syarat formal yang harus terpenuhi. Diantaranya telah mengabdi selama 32 tahun tanpa cacat, memiliki penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, berusia minimal 57 tahun dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas. Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk prestasi yang cukup membanggakan.

cb84ef50-fb59-48c1-adae-629112a87ac7“Kita semua yang hadir merasa ikut berbangga, personel Polres Trenggalek kembali mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian” ucap AKBP Didit.

“Dengan tanda pangkat baru dipundak saudara, saya minta saudara lebih meningkatkan kualitas kerja dalam mengabdikan diri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah usai upacara, Ipda Sukarni dan Ipda Prayitno menyatakan sangat bersyukur atas kenaikan pangkat pengabdian dimana keduanya akan memasuki masa purnabakti 3 bulan kedepan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. 3 bulan lagi kami akan pensiun tetapi masih mendapatkan penghargaan” ujar Ipda Sukarni yang diamini oleh Ipda Prayitno.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password