Stop Karhutla, Bhabinkamtinmas Lakukan Sosialisasi

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Segala upaya dilakukan Kepolisian Sektor Putussibau Utara Polres Kapuas Hulu guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH melalui Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah mengatakan, telah memerintahkan personil Bhabinkamtibmas untuk turun kelapangan memberikan himbauan dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla, ucap IPTU Salmansyah, (26/02/2018).

Sosialisasi yang dilakukan Personil Polsek Putussibau Utara guna mengurangi kebakaran hutan dan lahan gencar dilakukan, hal ini memang perlu dilakukan sejak awal karena jika menunggu sudah terjadi, nanti susah penanganya, ucap salah satu warga Desa Tanjung Lasa.

“Hampir setiap hari Bhabinkamtibmas turun dari desa ke desa, untuk memberikan sosialisasi dan himbauan tentang kewajiban, larangan dan sanksi terhadap pembakaran hutan dan lahan” ujar Brigadir Muhadi Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password