Jelang Pilgub Kalbar 2018, Bhabinkamtibmas Giat Lakukan Penggalangan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat vital dalam menciptakan kondisi dan situasi yang kondusif di masyarakat.

Dalam menciptakan kondisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2018 yang aman dan damai, membutuhkan peran serta berbagai elemen masyarakat sehingga masyarakat sadar betapa pentingnya keamanan.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas yang memiliki peranan untuk menciptakan situasi yang aman dan damai, memilih untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat agar bisa lebih bekerja ekstra untuk merangkul berbegai elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Semitau Hilir Kecamatan Semitau Brigadir Bonifasius Arke, Selasa (27/02/2018), ia terus menggalang masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi kondusif pada Pilgub kalbar 2018.

Pihaknya mengajak untuk menjadikan sebuah perbedaan sebagai sebuah jalan untuk pemersatu sehingga perbedaan pilihan dalam Pilgub Kalbar 2018 tidak menjadikan alasan untuk perpecahan.

Stepanus Didi yang saat itu ditemuinya mengungkapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu aktif menyambangi warga masyarakat Desa binaannya untuk memberikan pesan pesan kamtibmas sehingga bisa tercapai situasi Desa Semitau Hilir yang aman.

“Kami terus menyambangi warga dari rumah ke rumah untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas terlebih dalam Pilgub Kalbar tahun 2018 ini sehingga akhir Pilgub Kalbar nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya konflik khusunya di Desa binaan kami” ungkap Bonifasius Arke.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password