Kapolres Lampung Timur Membantu Mengevakuasi Korban Banjir Di Kec Way Bungur

tribratanews.polri.go.id – Lampung Timur, Jajaran Polres Lampung Timur evakuasi korban banjir dan jalur lintas timur dialihkan ke jalur Metro, di Desa Tanjung Tirto Kec. Way Bungur Kab. Lampung Timur, Selasa (27/02/18).

Banjir yang terjadi dari luapan sungai Way Bungur Lampung Timur yang berbatasan dengan Lampung Tengah tak kunjung surut hingga saat ini.

Menurut Kepala Desa hampir 200 rumah warga terendam, banjir ini pun bervariasi dari mulai 2 meter hingga 4 meter.

Meski begitu, tak menyurutkan semangat Tim dari Jajaran Kepolisian untuk membantu warga dan mengatur lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan seperti sedan ke lintas Metro.

Berbagai bantuan juga diturunkan oleh Pemda Lampung Timur seperti sembako dan tempat yang sudah disediakan.

Terlihat Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H turut membantu warga dan mengerahkan personilnya guna antisipasi banjir serta mengalihkan kendaraan-kendaraan kecil ke lintas Metro.

” Saya menghimbau kepada warga khusus Kabupaten Lampung Timur untuk lebih berhati-hati dengan cuaca yang saat ini tidak menentu. Dan saya juga menghimbau dengan terjadinya banjir di berbagai wilayah agar pengendara kendaraan lebih berhati-hati, kami Kepolisian serta dibantu dengan TNI, Tagana, dan Dinas Kesehatan siap membantu anda,” Ujar Kapolres Lamtim AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H di dampingi Kabag Ops Kompol Ujang Supriyanto, SE.

Sementara itu ratusan personil disiagakan di tiap-tiap titik rawan banjir guna antisipasi banjir susulan.

Penulis : Catur/Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nur
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password