Secara Langsung,Kapolda Jatim Beri Bantuan Korban Banjir di Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berkunjung ke korban banjir Bengawan Solo di Ledok Wetan Bojonegoro. Kapolda juga mendatangi rumah salah satu korban banjir bernama Supriyadi (65) dan memberi bantuan sembako. Dia mengakui jika banjir saat ini menyebabkan jalan-jalan rusak.

WhatsApp Image 2018-02-27 at 12.20.46
“Kalau kita pantau di Lamongan dan Gresik, masih ada banjir. Bahkan meluber ke jalur utama pantura. Akibatnya, ada kerusakan jalan. Tapi sudah diantisipasi dengan mengalihkan jalur transportasi agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” jelas Kapolda Jatim saat didampingin Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno serta Bupati Bojonegoro dan kepala bakorwil Kepala BPBD Andik Sudjarwo, Selasa (27/2/2018).

WhatsApp Image 2018-02-27 at 12.21.24

Perwira tinggi bintang dua ini mengaku turut prihatin, namun tetap mengajak semua korban banjir tetap semangat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Yang penting tidak sakit ya, tetap sehat dan semangat. Apalagi kalau kita lihat di sini memang langganan banjir, jadi sudah berpengalaman. Alhamdulillah kesigapan aparatnya di Bojonegoro juga sudah terlatih sehingga penanganan alternatif terjelek juga sudah dilaksanakan,” tambah kapolda.

Kapolda pun meninjau beberapa lokasi banjir dan berjanji akan berkoordinasi dengan gubernur Jatim, agar bisa mengurangi musibah banjir.

Penulis : Ice / hms jtm
Editor  : Alfian Nur
Publish : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password