60 Peserta Bimlat Polres Matra, Kini Ikuti Tes Pisiko

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menjelang penerimaan calon Polri mendatang, Jajaran kepolisian tak henti-hentinya melakukan bimbingan dan pelatihan kapada para calon POLRI guna mewujudkan peserta yang lebih berkualitas dan kompotitif saat pendaftran.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud untuk melaksanakan proses seleksi yang bersih, transfaran, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Sama seperti yang dilakukan oleh Polres Matra, kegiatan Bimlat juga semakin digencarkan demi mewujudkan peserta yang kompotitif. Bertempat di Aula Wirasatya 96 Polres Matra 60 peserta bimlat kali ini mengikuti Tes Pisikologi, Minggu (25/2/18)
Tes tersebut dipimpin langsung Kombespol Dra.Dien Irhastini, M.I.Kom. (Karo SDM Polda Sulbar) dan di dampingi oleh Ipda Ganesa Bayua, P. S.Psi, IPDA Mutiara Puspitasari, H, S.Tr.k, BRIGrigpol Risnawati, SH dan Bripol Mirwan, S.Psi.

Sebelum Test diberikan kepada ke 60 peserta yang terdiri dari 50 Orang Pria dan 10 orang Wanita, Karo SDM mengatakan Spritual tidak kelihatan tapi itu akan berpengaruh pada mental sehingga kalian punya kesempatan sekarang ini untuk ikut Proaktif Rekrutmen.
“Syukuri saja targetmu memang lulus tapi seandainya rontok ditengah jalan jangan dianggap semua itu sebuah kegagalan saya ingatkan lagi jangan dianggap semua itu sebuah kegagalan akan tetapi adalah proses yang sudah dialami proses untuk Bersaing, Mempersiapkan Fisik, Mempersiapkan Mental dan Kemampuan bekerja apa saja”, Tuturnya.

Lanjut dikatakan, Kalian adalah agen-agen perubahan, saya harapkan kalian juga nyebarkan informasi tentang apa yang sekarang kalian lakukan ini yang kita pandu Rekrutmen ini pada teman-temanmu pada adik-adikmu pada saudaramu dan pada tetanggamu.
Untuk itu, tumbuhkan Fighter jiwa petarung Mental Perjuangan tinggi dan tidak mudah menyerah terhadap rintangan yang dihadapi, Ungkapnya.

Sementara itu, Para peserta setelah mendapat motivasi dari karo SDM mereka nampak lebih semangat mengikuti rangkaian kegiatan.
Disamping itu, Wakapolres Matra mengharapkan melalui kegiatan ini, ke 60 Peserta Bimlat Polres Matra dapat bersaing dan meunjukkan kualitas terbaiknya pada tes penerimaan yang sebenarnya, Ungkap Wakapolres.

Penulis : Abrian41

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password