Jelang Pilkada 2018, Plt Gubernur, Kapolda dan Danrem Gelar Rapat Pengamanan Pilkada Malut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara (Malut) M. Natsir Thaib didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum dan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Komandan Korem 152/Babullah, Kolonel Inf I Wayan Suarjana serta Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Rizaldi, Senin (26/2/2018), menggelar rapat untuk membahas pengamanan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Malut pada Juni mendatang.

Rapat pembahasan pengamanan Pilgub Juni mendatang tersebut, berlangsung kediaman Gubernur lingkungan Kalumpang Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Plt. Gubernur Malut, M. Natsir mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan dengan Forkompimda ini, untuk bisa memantau dan  mengevaluasi proses Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di beberapa Provinsi di Indonesia termasuk di Provinsi Malut.

“Intinya kita hanya ingin saling menukar informasi sehingga kita bisa saling mengisi,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Natsir, rapat koordinasi dengan aparat keamanan ini, pihaknya berupaya untuk bisa merumuskan dan pantau bersama apa yang menjadi kendala di seluruh Kabupaten/Kota, sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

Untuk anggaran pengamanan sendiri lanjut M. Natsir, anggaran tersebut akan dicairkan secara bertahap, sebab pihaknya sudah membentuk tim khusus yang bertanggugjawab soal anggaran Pilgub.

“Pencairan itu akan berjalan dan itu nanti bertahap yang pasti dalam waktu dekat akan tercairkan,” janjinya.

Sementara itu Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs Achmat Juri M.Hum mengatakan, menghadapi pilgub Malut pada Juni mendatang ini, pihaknya yang pasti lanjut Kapolda, saat ini pihaknya tidak under estimate namun over estimate dengen menempatkan personl secukupnya.

“10 kabupaten/Kota di Malut ini semuanya rawan, makanya pengamanan itu tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya.” ucapnya.

Kapolda berharap, Pilgub Malut pada Juni mendatang ini, bisa berjalan sukses, lancar aman dan kondusif serta rukun dan harmonis tanpa ada permasalahan apapun yang bisa memutuskan tali silaturahmi.

“Kita ciptakan pilkada yang terbaik di tahun ini, karena saya yakin Malut pasti bisa.”pungkasnya.

Penulis             : Muis

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password