Hari Peduli Sampah Nasional 2018, Anggota Ditpolair Ikut Kerja Bersama Tingkatkan Penanganan Sampah

472DA11D-F61F-4E2C-A8BD-99C71FB9FC56

Tribratanews.polri.go.id, Sabtu (24/02/2018). Pukul 07.0 Wib Personel Ditpolair Polda Kalbar bersama-sama dengan instani terkait dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih dalam rangka hari peduli sampah 2018 di Pelabuhan Shenghie Pontianak dan sekitarnya.

Sebagai rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018, diaktualisasikan langkah kerja bersama sama dengan masyarakat membangun gerakan aksi bersih sampah dan lingkungan mulai 21 januari sampai dengan 21 april 2018.

Aksi kerja bersama peringatan hari peduli sampah nasional ini dihadiri sekitar 200 orang peserta diantaranya dari Anggota Ditpolair, Anggota TNI AL, Anggota Polresta pontianak, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan Kota pontianak, dan lingkungan hidup kota pontianak, Basarnas, LSM dan anak sekolah serta melibatkan sarana Kapal patroli KP. Batulayang, Speedboat Marnit Kota, speedboat Dinas perhubungan dan speeboat Basarnas untuk mengambil/membersihkan sampah yang berada di sekitar sungai kapuas kota Pontianak.

Kamarnit Patroli Shenghie Aiptu Agus Purwanto mengatakan kegiatan ini sangat bagus sekali, apalagi kita tahu sungai mempunyai banyak pemanfaatan seperti transportasi, rekreasi dan saran penunjang sanitasi dan kegunaan bagi orang banyak terutama masyarakat kota pontianak yang tinggal di dekatnya.

Agenda ini menjadi jalan pemenuhan tujuan pembangunan pengelolaan sampah sebagaimana target sesuai peraturan presiden nomor 97 tahun 2017 tentang kebijakan dan strategi nasional pengelolaan sampah (jakstranas)

Agenda puncak acara hari peduli sampah nasional tahun 2018 mengambil tema “sayangi bumi, bersihkan dari sampah” dengan Tagline#bersih bisa kok.

Penulis : Agus/ Mahrani
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password