Antisipasi Munculnya Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Budong-budong Lakukan sambang desa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh masuknya pelaku kriminal di Wilayah kecamatan Budong-budong, Kapolsek Budong-budong AKP Haeruddin bersama dengan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Budong – Budong melakukan sambang ke kantor desa kire budong – budong pada hari Rabu (21/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut AKP Haeruddin menghimbau kepada para perangkat desa agar segera melaporkan kepada Pihak kepolisian apabila ada pendatang atau orang baru di desa kire yang mencurigakan atau memperlihatkan gelagat mencurigakan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kami berharap agar seluruh perangkat desa aktif mendata warganya dan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada orang baru atau pendatang yang masuk di desa ini yang mencurigakan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas atau tindakan kriminal”, Ucap AKP Haeruddin.

Kapolsek Budong-budong juga menghimbau agar mengantisipasi terjadinya penyerangan terhadap tokoh agama, seperti yang terjadi di pulau jawa, dimana pelakunya berpura-pura menjadi Orang gila kemudian mendekati tergetnya dan langsung melakukan penyerangan.”Himbau AKP Haeruddin”.

Kegiatan sambang desa tersebut merupakan atensi dari Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. agar polsek jajaran Polres “Metro” Mamuju mengantisipasi terjadinya Penyerangan terhadap Tokoh agama yang belakangan ini terjadi, Dimana para pelaku menggunakan modus berpura-pura menjadi orang Gila untuk menyerang targetnya.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahyunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password