Biro SDM Polda Kalbar Laksanakan Rekrutmen Jabatan Terbuka Untuk Jabatan Kasatreskrim Polres/ta Jajaran

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Barat melaksanakan rekrutmen jabatan terbuka (Lelang Jabatan) untuk Jabatan Kasatreskrim Polres/ta Jajaran Polda Kalbar, Rabu (21/2).

Rekrutmen jabatan yg digelar di Biro SDM Polda Kalbar dimulai dari tanggal 21 sampai 23 Februari 2018, dengan peserta diikuti oleh personil Polri berpangkat Komisaris Polisi sebanyak dua orang, AKP sebanyak tujuh orang, dan Iptu sebanyak tujuh orang.

Kegiatan dimulai pada hari Rabu (21/2), pada pukul 08.30 WIB dengan diawali dengan pengecekan kesehatan, dan arahan oleh Kompol Jonathan David. Dilanjutkan dengan pengisian riwayat hidup lalu pelaksanaan tes CAT.

Adapun, rekrutmen promosi jabatan secara terbuka ini merupakan salah satu program Quick Wins unggulan dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan kualitas SDM Polri.

IMG-20180221-WA0005

Rekrutmen jabatan terbuka sendiri adalah ini tidak jauh berbeda dengan proses penempatan personil yang ditetapkan oleh Dewan Kebijakan (Wanjak). Hanya saja, nantinya ada proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap para ‘aplikan’.

“Yang dipilih tentunya yang sesuai dengan bidang jabatan Kasatreskrim Polres/ta dan mereka tentunya harus memiliki latar belakang bidang tugas yang sesuai pula,” ujar Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Erthel Stephan.

“Contohnya saat ini ialah pelaksanaan rekrutmen jabatan terbuka untuk jabatan Kasatreskrim Polres/ta, maka yang dipilih tersebut harus memiliki pengalaman di bidang serse,” tambahnya.

Para calon aplikan, yang dipilih harus memenuhi kriteria seperti memiliki prestasi kinerja, sosiometri yang baik dan catatan personil yang baik.

Penulis : Ilmy Pnc
Editor : Nanang P
Publish : Ilmy Pnc

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password