Polisi Amankan Bom Bekas Perang Dunia ke 2 di Jayapura

270d552c-441d-4b7c-ba11-3511b0335361-752x440

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Satuan Gegana Brimob Polda Papua mengamankan 5 Bom yang merupakan peninggalan perang dunia ke-2 di Kompleks Kehutanan Kiri Belakang Kantor Bupati Gunung Merah Kab. Jayapura. Senin (19/02/18).

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah ditemukan 5 buah bom yang diduga bekas peninggalan perang dunia oleh EK (44) pada saat berkebun di belakang kantor bupati kab. Jayapura.

Kapolres menjelaskan, kejadian berawal pada pukul 09.00 wit saat saksi hendak berkebun dan sedang mencangkul tanah kemudian menemukan 5 buah bom peninggalan perang dunia ke-2 yang terbungkus didalam sebuah karung sak.

Kemudian saksi memberitahu kejadian tersebut kepada pak RW bapak Andreas Hikoyabi dan melaporkan ke salah satu anggota intel Brimob Polda Papua, mendapat laporan tersebut tim resmob dari brimob polda papua yang di pimpin oleh AKP Langgeng Widodo langsung merespon hal tersebut dan mendatangi TKP untuk menemui saksi dan melihat keberadaan bom tersebut.

“Melihat hal tersebut tim resmob bersama saksi mendatangi Mapolres Jayapura untuk memberitahukan kejadian tersebut sehingga pihaknya bersama tim resmob mendatangi TKP dan langsung mengamankan TKP sambil menunggu Tim Gegana Brimob Polda Papua,” ucap Kapolres

Tim Gegana Jibom Brimob Polda Papua bersama dengan tim Inafis Reskrim Polres Jayapura tiba di TKP dan langsung mengamankan barang bukti untuk selanjutnya melakukan pengukuran barang bukti dan mengamankan BB tersebut didalam mobil jibom.

Menurut AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si bahwa kesimpulan sementara dari tim Gegana Brimob Polda Papua bom tersebut masih aktif, namun akan dilakukan pemeriksaan lanjut di Mako Brimob Kotaraja Kodya Jayapura.

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password