Sikapi Pilkada Damai, Ini Himbauan Kapolda Papua Kepada Masyarakat Biak, Papua

WhatsApp Image 2018-02-20 at 19.55.52

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua- Biak- Menghadirkan Kedamaian di tanah Papua jelang Pilkada 2018 bukanlah sesuatu hal yang mudah. Menghadapi tantangan karakteristik budaya serta tatanan berkehidupan sosial yang berbeda adalah hal yang rumit untuk membina, membimbing serta menyatukan perbedaan tersebut menjadi satu kerukunan yang berdamai.

Ditengah-tengah berbagai koflik sosial yang timbul di media sosial jelang pilkda papua 2018 ini, Kapolda Papua Irjen Pol, Drs. Boy Rafli Amar, MH,. dengan marifat serta karunia yang diberikan oleh TUHAN kepadanya, mendatangi kampung-kampung, dipelosok pegunungan dan pesisir pulau Papua hanya untuk menghadirkan kedamaian itu.

Kali ini, Kapolda Papua Irjen pol, Drs Boy Rafli Amar, SH., melakukan kunjungannya ke Kabupaten Biak menghimbau masyarakat untuk menghadirkan kedamaian pada pilkada 2018 ini dan selanjutnya meninjau kesiapan personilnya dalam melaksanakan pengamanan nantinya.

Pada Kunjungannya itu, Kapolda Papua mengajak Kepada para calon Pilkada 2018 ini untuk ciptakan pilkada Damai.

WhatsApp Image 2018-02-20 at 19.56.17

“Untuk memilih pemimpin yang baik harus melalui proses yang mulia, untuk itu kepada tim sukses masing-masing calon agar gunakan cara -cara yang baik” ungkap kapolda.

“Negara kita adalah negara Hukum. apabila ada paslon yang tidak puas dapat menempuh jalur Hukum, agar kita tertib dan damai. Jangan gunakan cara-cara yang dapat mengorbankan masyarakat kita”. Tutur Kapolda Papua.

Ketua Klasis Biak Selatan Pdt. George Korwa.Sth mewakili Umat Protestan di kota biak menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH., yang telah mengunjungi masyarakat kota biak.

Ia juga berharap agar, kunjungan Kapolda Papua ini dapat membawa Kedamaian pada Pilkada 2018 di Papua dan khusunya di kota Biak.

Hadir juga pada kunjungan tersebut, sejumlah pejabat utama Polda Papua, Marsma TNI Jorry S Koloay.Sip, Palaka Lanal Biak Mayor Laut  (Kh) Ishaq Jamil, Dansatrad 242/Tjw Mayor Lek Eko Patra, Wadanyon Paskhas 468 Sarotama Biak  Mayor Pas Agung, Perwakilan TNI AD Kapten Inf Ibrahim, Plh  Bupati Biak Numfor, Asisten I Setda Biak Numfor Frits Sanadi, Ketua DPRD Kab. Biak Numfor Ir. Zet Sandy.Mm, Kepala Kejaksaan Numfor Sigid Pribadi, Kepala Lapas Kelas II Biak Drs. Lulu Kuncoro, Ketua Panwas Kab.Biak Numfor Siska Rumbiak.Sth, Paslon Calon Bupati  No Urut 1 Andreas Msen Dan Pdt. Yustinus Noriwari.Sth, Paslon  Cabub No Urut 2 Herry A Naap Dan Nehemia Wospakrik, Paslon  Cabub Biak no Urut 3 Ir. Ahmal Bacri, Kepala LPP RRI Biak Naswin Achmad. Ssos, Perwakilan SARr Biak Hendra Salaweny, Ketua Klasis Biak Slatan Pdt. George Korwa.Sth.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password