Tangkal Isu Sara Saat Pilkada, Polres Tegal Kota Intensifkan Sambang Ulama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Memasuki masa pentahapan kampanye dalam Pilkada serentak 2018, jajaran Polres Tegal Kota Polda Jateng terus mengintensifkan giat patroli sambang ulama di wilayahnya.

Salah satunya, dengan mengadakan sambang bersama Ketua Tanswidiyah NU Kota Tegal serta pimpinan Ponpes Roudhotul Mustasyidin, KH Mochammad Ibrohim di jalan Kemuning Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Selasa (18/02/2018)

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri,SH mengatakan sambang ini rutin dilaksanakan jajarannya dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Hal ini merupakan bentuk silaturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat atau para ulama untuk turut menjaga Kamtibmas,” ungkap Kompol Syahri

IMG-20180220-WA0227Disampaikan pada saat momen Pilkada seperti ini jajaran Polres Tegal Kota rutin menggelar acara serupa untuk memupuk kerukunan antar masyarakat agar dapat menjaga ketertiban saat berlangsungnya Pilgub dan Pilwakot Kota Tegal.

Pasalnya, pihaknya tidak ingin pesta demokrasi untuk memilih Gubernur maupun Walikota ini tercoreng dengan tindakan provokativ atau isu sara yang dapat menimbulkan perpecahan,” ujarnya

Lebih lanjut, Kapolsek berharap para tokoh agama ikut membantu tugas-tugas Kepolisian dengan menciptakan situasi kondusif lewat pencerahan kepada masyarakat.

IMG-20180220-WA0204Sehingga dengan adanya pembekalan keimanan bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan pelanggaran hukum,” tuturnya

Tak hanya itu, patroli sambang ini juga untuk memberikan rasa kepada masyarakat, khususnya para tokoh agama dan ulama terkait dengan maraknya perkembangan isu-isu tentang penyerangan terhadap para ulama belakangan ini,” tandasnya

Sementara dalam sambang ulama ini juga melibatkan para personel jajaran Polres Tegal Kota lainnya termasuk Bhabinkamtibmas kepada sejumlah tomas dan toga diwilayah binaan masing-masing.

Sebagai bentuk solidaritas dan keperdulian, Jajaran Polres Tegal Kota menyerahkan sejumlah bingkisan. Meski itu tidak seberapa, namun setidaknya sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan antara ulama dan umara.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password