Jaga Kenyamanan Dalam Bertugas, Anggota Piket Polres Mamasa Peduli Lingkungan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kebersihan merupakan sebagian dari iman, Anggota Piket selalu membersihkan halaman Mako maupun ruangan penjagaan demi Kenyamanan Pelayanan dan Personil yang melaksanakan piket.

Kegiatan ini di pimpin oleh Ka Jaga yang saat ini melaksanakan piket, kegiatan ini akan di lakukan secara rutin agar di sekitar lingkungan tempat kerja tetap bersih guna untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan keindahan Ruangan maupun disekeliling ruangan. “Bicara tentang kebersihan, kita sebagai manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, termasuk lingkungan tempat kerja. Pernahkah terbayang, bagaimana rasanya kalau lingkungan tempat kita bekerja tidak bersih? Pastinya akan tumbuh rasa ketidaknyamanan dalam bekerja dan beraktivitas. Ucap Ka Jaga.

Berikut beberapa akibat dari pengaturan tempat kerja yang tidak rapi dan bersih, Tempat kerja yang padat, Kesulitan mencari peralatan kerja, Dapat menimbulkan stress Dan juga dapat menimbulkan sarang nyamuk yang tentunya akan dapat menimbulka penyakit. Sedangkan keuntungan dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja, Mewujudkan tenaga kerja yang sehat dan produktif, Berkurangnya resiko kecelakaan dan cidera saat bekerja, Menjalankan pekerjaan seharu dengan nyaman, Berkurangnya resiko kebakaran dan Berkurangnya waktu yang terbuang untuk mencari alat kerja. Ucap Ka SPKT saat Pemberian APP pada Serahterimah Penjagaan.

Dalam hal ini Kapolres Mamasa selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu menjaga kebersihan di Mako Polres Mamasa agar anggotanya dapat menjalankan pekerjaan rutin di setiap harinya akan menjadi nyaman dan juga agar terhindar dari penyakit – penyakit yang di sebabkan oleh lingkungan yang kotor dan juga di beritahukan kepada seluruh anggota agar selalu mengingatkan kepada rekan kerja untuk tidak membuang di sembarang tempat”tegasnya.

Menurut Anggota yang Piket Kegiatan ini setiap  selalu Dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan kantor, “kita laksanakan agar tempat kita bertugas tidak kelihatan kotor dan kumuh, kalau lingkungan sudah bersih, kita nyaman untuk bertugas, apalagi sekarang lagi musim hujan, harus lebih sering dibersihkan” ujar Ka Jaga. Setiap piket, saya dan anggota selalu membersihkan halaman maupun ruangan penjagaan, sebelum serah terima tugas jaga” ujar Tambahnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password