Tumbuhkan Kecintaan Kepada Al-Qur’an, ini Agenda Baru Polres Majene…!

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka meningkatkan kulitas dan mental kerja, Polres Majene kini melakukan berbagai upaya-upaya dari sisi keagamaan, demi untuk membangun Jiwa dan karakter personil yang lebih profesional.

Menurut Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, personilnya akan lebih semangat bekerja setiap harinya jika hatinya diisi dengan ketaatan terhadap sang pencipta melalui pelaksanaan ibadah-ibadah.

Untuk itu, salain Program Bimbingan Rohani setiap Kamis Pagi, kini agenda baru juga mulai digencarkan yakni Pengajian Tafsir Al-Qurán dan Doa bersama di Masjid Al-Ikhlas Polres Majene.

Program ini, tepatnya dimulai malam kemarin, Senin (19/2/18) yang diawali dengan sholat magrib berjamaah selanjutnya disusul dengan acara inti yakni Tafsir AlQuran oleh Ketua MUI KH. DR. Nur Husain, BA

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majene, Wakapolres Majene, Para Kabag dan Kasat Polres Majene serta personil muslim polres majene dan masyarakat yang tinggal di sekitar asrama polisi polres Majene.

Dalam kesempatannya, Kapolres menjelaskan Tafsir Al Quran adalah suatu kegiatan memahami dan mempelajari isi kandungan Al Quran dan juga bagaimana mengamalkan ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Allah melalui Al Quran. Ilmu yang mempelajari tentang bagaimana menafsirkan Al Quran disebut dengan ilmu tafsir, Tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alquran agar menjadi risalah dan safaat diakhirat kelak, Tutur Kapolres.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password