Gugah Semangat Baca, Sat Binmas Sasar Hingga Pelosok Desa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk menggugah semangat membaca masyarakat, tak tanggung-tanggung Satuan Binmas Polres Majene aktif  menggelorakan program lapak baca, bahka menyasar hingga pelosok desa.

Program lapak baca kali ini, menyasar Desa Simbang Kec. Pamboang, Senin (19/2/18) sore. kegiatan ini dilakukan berawal dari ke prihatinan terhadap minimnya perhatian masyarakat terhadap pendidikan bahkan banyaknya anak yang putus sekolah karena problem biaya.

Untuk itu, kami hadirkan program lapak baca ini, agar seluruh lapisan masyarakat baik di kota dan desa tetap dapat membaca karena membaca memberikan manfaat yang banyak yaitu menambah ilmu pengetahuan, menguasai informasi juga dapat meningkatkan kreativitas, Tutur KBO Binmas Ipda Hendrik T.

KBO Binmas juga mengatakan, puji syukur kegiatan lapak baca ini saat di gelar di halaman kantor Desa Simbang, antusias masyarakat setempat utamanya anak-anak begitu nampak, bahka mereka sempat berebut buku untuk dibaca. Hal ini menandakan masyarakat setempat sangat butuh dengan pasilitas atau ruang untuk membaca.

Koleksi buku yang kerap dipamerkan di program lapak baca ya lumayanlah karena sudah melibihi nominal ratusan, sebahagian dari buku-buku ini berasal dari sumbangan masyarakat yang juga peduli dengan dunia pendidikan.

Dia juga memberikan kesempatan selebar-lebarnya bagi masyarakat Majene, yang mempunyai keinginan untuk menyumbangkan buku, dapat memberikan buku tersebut ke Lapak Baca atau langsung menyerahkan ke taman baca Polres Majene.

Menurutnya, semakin banyak yang memberikan bantuan, maka akan semakin menambah koleksi buku di Lapak Baca ini, sehingga semakin banyak yang bisa dipelajari, tuturnya.

Selain menggelar Lapak Baca, KBO Binmas beserta stafmya juga memberikan penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba sekaligus menyerahkan bantuan Bola Volly kepada kelompok pemuda di Desa Simbang yang diterima oleh kepala desa Simbang.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan, agar waktu-waktu luang di Desa Simbang dapat diisi kesibukan-kesibukan yang posotif seperti membaca maupun olahraga sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Disisi lain Kepala Desa Simbang sangat berterimakasih atas upaya-upaya Polres Majene dalam hal ini satuan Binmas yang begitu peduli dengan anak-anak agar bisa terus memperoleh ilmu melalui membaca.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password