Sempat Tertutup Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo KM 16 Kembali Dibuka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Jalur penghubung Trenggalek-Ponorogo tepatnya KM 16 kembali longsor. Meskipun dalam skala kecil namun tetap saja longsor yang disertai dengan pohon tumbang membuat jalur tersebut ditutup total. Pengendara dari kedua sisi terpaksa harus tertahan beberapa jam sambil menunggu proses pembersihan dan evakuasi hingga jalan bisa dilalui kembali, Senin (19/02).

Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H., menuturkan, dari keterangan warga setempat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kondisi cuaca mendung disertai gerimis, tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata suara gemuruh tersebut berasal dari tanah longsor yang diikuti tumbangnya sebuah pohon melintang di tengah jalan. Beruntung pada saat kejadian, jalan dalam kondisi sepi dan tidak ada korban jiwa.

“Anggota sudah saya kerahkan ke lokasi. Bersama rekan TNI dan BPBD dibantu masyarakat membersihkan material longsoran” jelas Iptu Bambang.

“Jalan ini merupakan jalur utama Trenggalek-Ponorogo. Upaya pembersihan dilakukan secara cepat namun tetap waspada terhadap longsor susulan. Alhamdulillah sudah bisa dibuka dan dilalui kembali”  imbuhnya.

Meskipun demikian, Iptu Bambang berpesan agar setiap pengendara yang melintas lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya, apalagi saat dalam kondisi hujan.

“Lebih berhati-hati dan waspada. Sementara waktu anggota masih saya ditempatkan disana” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password