KPU Prov. Maluku Utara Melaksanakan Deklarasi Kampanye Pilkada Damai

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Komisi Pemilihan Umum Prov. Maluku Utara pagi tadi Minggu (18/2/2018) menggelar deklarasi kampanye damai dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara 2018 yang bertempat di depan Landmark Ternate.

Hadir dalam Deklarasi kampanye damai tersebut, yakni empat pasangan calon yang diantaranya pasangan nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar, nomor urut 2 Burhan Abdurahman-Ishak Djamaluddin, nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali serta paslon nomor 4 Muhammad Kasuba-Madjid Husen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur Malut M. Natsir Thaib, Ketua DPRD Alien Mus, Kapolda Brigjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum, Kabinda Malut, Danrem 152 Babullah Ternate, ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin, tokoh adat, masyarakat, pemuda dan seluruh komisioner KPU Maluku Utara serta tim sukses masing-masing pasangan calon.

Acara diawali dengan peluncuran tahapan kampanye dan launching maskot berupa burung bidadari (BURI) dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Maluku Utara, Plt Gubernur Prov. Malut, Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin, Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo serta pembacaan naskah deklarasi damai.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Ahmat Juri dalam sambutannya mengajak semua pihak dalam moment pilkada ini untuk sama-sama menjaga keamanan, kedamaian, kerukunan dan keharmonisan di Maluku Utara.

“Oleh karenanya tidak ada hal yang lebih baik kecuali kita jaga keamanan, kedamaian, kerukunan dan keharmonisan di Maluku Utara. Mari kita jalani pilkada ini dengan moment yang baru dengan sejarah yang baru yaitu situasi pilkada yang lebih dari sebelumnya,” ujar Kapolda.

6aae9400-f053-43a5-8d67-3f814af10307

Sementara Plt Gubernur Malut Muhammad Natsir Thaib dalam sambutannya berharap, deklarasi pilkada damai tidak hanya seremonial belaka, namun yang lebih ditunjukkan adalah realisasinya sesuai dengan apa yang telah diikrarkan seluruh pasangan calon Gubernur nanti.

“Saya ingatkan kita bersama dalam naskah deklarasi tidak hanya sekedar formalitas dalam seremonial belaka tapi harus memiliki makna untuk pertegas sikap peserta pilkada yang memuat seluruh komitmen calon Gubernur dan Wakil Guebrnur untuk ciptakan pilkada yang kondusif,” Ucap Plt Gubernur Malut.

Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin,  juga mengajak semua pihak agar Mengawal pilkada ini tidak hanya dibebankan kepada penyelenggara tapi juga semua pihak karena ini merupakan tanggungjawab bersama.

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo menjelaskan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk menciptakan pilkada damai, bukan hanya sekedar kampanye, namun seluruh tahapan harus damai.

Ikrar Deklarasi Damai yang dibacakan oleh Ketua KPU Malut Syahrani Sumadayo yang diikuti oleh Keempat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernut Porov. Maluku Utara.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor               : Alfian Nur

Publish             : Wanto Tftt

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password