Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru Imlek di Kotamobagu Berjalan Aman

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolres Bolmong AKBP Gani F. Siahaan, SIK, MH menghadiri acara malam perayaan tahun baru Imlek 2569 bersama masyarakat Kotamobagu keturunan Tiong Hoa, di Klenteng Tian Shang Shen Mu Khung Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (15/2/2018) malam.

Sesuai penanggalan kalender china tahun 2018 ini merupakan Tahun Anjing Tanah, Kapolres berharap Kotamobagu menjadi Kota yang hebat.

“Harapan saya untuk imlek ini, berkat kita melimpah dan untuk Kotamobagu masyarakatnya aman, tenteram bisa hidup rukun dan bahagia serta rezekinya melimpah,” ucap Kapolres.

Perayaan imlek sendiri tentunya Identik dengan perayaan Cap Go Meh oleh umat Tri Dharmadi Kotamobagu yang dilaksanakan 15 hari pasca Imlek, Kapolres berharap ini bisa berjalan lancar karena kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu daya tarik wisata yang sedang digalakkan oleh Pemerintah, apalagi wisatawan yang datang di Sulut kebanyakan wisatawan dari china.

Sementara itu salah satu tokoh Tiong Hoa di Kotamabagu, Suyono Wijoyo atau lebih akrab dipanggil Ko Fa mengatakan, sangat bangga karena perayaan yang bisa dibilang sudah menjadi acara rutin tahunan dihadiri unsur Pemerintah dalam hal ini Wali Kota Kotamobagu, yang sekaligus memberikan suport dan dukungan penuh.

“Selaku umat yang merayakan Imlek tentunya satu kebanggan bahwa Pemerintah Kotamobagu sangat mensuport, apalagi dengan kehadiran Walikota, sehingga acara ini bisa dikatakan sudah menjadi acara rutin yang bisa dinikmati masyarakat Kotamobagu,” ujarnya.

Ia juga menaruh harapan tahun ini akan makin banyak rezeki dan berkat, tapi yang lebih terpenting adalah melalui ritual sembayang, Kotamobagu didoakan agar senantiasa aman dan terkendali.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya unsur Forkopimda, sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat Kotamobagu Barat, Kapolsek Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan, Lurah Mongkonai serta seluruh warga keturunan Tiong Hoa di Kotamobagu.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password