Wadir Binmas Polda Bali Buka Pelatihan Satpam Gada Pratama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Direktorat Binmas Polda Bali bekerjasama dengan BUJP (Badan Usaha Jasa Pengaman) melaksanakan pelatihan satpam (satuan pengaman). Kegiatan pelatihan dibuka oleh Wadir Binmas Polda Bali AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni, S.I.K. di Hotel Taman Wisata, Jalan Nangka Selatan, Denpasar, Kamis (15/2/2018) pukul 12.00 Wita.

Sebanyak 51 orang yang sebagian besar sudah bekerja di restoran, hotel, cafe, villa ini akan dididik dan diberi materi pelatihan dasar satpam. Selain itu, pelatihan juga diikuti oleh peserta yang belum memiliki pekerjaan.

Usai mengikuti pelatihan, para peserta akan dilantik menjadi Satpam Gada Pratama dan berhak mendapatkan sertifikat. Bagi peserta yang belum bekerja, maka pihak BUJP akan membantu mencarikan lapangan pekerjaan.

AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni, S.I.K. mengatakan, pelatihan satpam dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan baik fisik, mental kepribadian dan intelektual di bidang keamanan. “Diharapkan satpam ke depan dapat menjadi mitra Polri dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang di mulai dari lingkungan kerja yaitu lokasi dimana satpam bertugas,” ucapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (16/2).

Mantan Kapolres Klungkung ini menambahkan, kegiatan semacam ini akan terus dioptimalkan. “Jadi seseorang yang ingin bekerja sebagai satpam harus memiliki sertifikasi satpam yang didapat dengan cara mengikuti pelatihan satpam,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password