Begini Cara Polsek Sintang Kota, Mengajak Para Tahanan Bertobat

7277CF51-263D-4561-9495-62CC9141DC6F

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH selalu melakukan berbagai upaya dalam menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya. Tidak hanya Masyarakat secara umum, namun pada sasaran utama kali ini adalah Masyarakat yang sedang ditahan karena menjalani proses pidana.

Para Tahanan juga adalah bagian dari Masyarakat yang juga perlu mendapatkan perhatian, salah satunya yang dilakukan oleh Ka SPK Regu 2 Aiptu Haedar Hidayatullah dengan memberikan siraman rohani di Rumah Tahanan Polsek Sintang Kota, Kamis (15/02/2018).

Dilakukannya Siraman Rohani kepada Para Tahanan dengan tujuan untuk mengingatkan para Tahanan agar jangan lagi melakukan hal- hal yang merugikan diri dan Keluarganya.

Kapolsek berharap setelah selesai menjalani proses Hukum tidak ada lagi ditemukan orang-orang yang mengulangi perbuatan yang sama, dan juga nantinya bisa diterima oleh Masyarakat.

Kegiatan Siraman rohani ini dilakukan secara rutin dilakukan oleh Polsek Sintang Kota setiap dua Minggu sekali, baik dilakukan oleh Anggota yang melaksanakan Piket jaga ataupun mengundang Ustad.

Diharapkan pada kegiatan ini memiliki pengaruh yang positif bagi para tahanan untuk tidak mengulang kembali perbuatannya dan bisa kembali sebagai warga Masyarakat secara normal dengan akidah islam dalam kehidupan sehari harinya.

Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password