Bhayangkari Cabang Jayawijaya Gelar Bakti Sosial Gerakan Papua Sehat di Kampung Sapalek

WhatsApp Image 2018-02-15 at 21.14.47

 

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayawijaya, Wamena-Dalam rangka HUT YKB ke – 38 tahun 2018, Bhayangkari Cabang Jayawijaya menggelar bakti sosial gerakan papua sehat di kampung sapalek, Distrik napua, kabupaten jayawijaya, Kamis (15/02/2018) pagi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE,M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya Ny. Machdyani Reba, Kepala Kampung Sapalek Zakarias Yelipele, Ketua Asosiasi Pedagang Kab. Jayawijaya Iswadi, perwakilan WVI ( Wahana Visi Indonesia ) pegunungan tengah dan  pengurus Paud kampung sapalek Alpius Yelipele.

 

Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya menyatakan bahwa Bhayangkari sepapua menggelar gerakan papua sehat agar bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak dipapua khususnya di daerah terpencil.

 

“Kami membawa tenaga medis yakni dua orang dokter dan perawat serta dibantu ibu-ibu Bhayangkari guna memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak di kampung sapalek dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan meberikan vitamin serta obat cacing,” ungkap Ny. Ani Reba.

 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut selain memberikan obat dan vitamin Bhayangkari juga memberikan contoh kepada para orang tua tentang bagaimana menjaga kebersihan dengan selalu memandikan anak dengan bersih.

 

Sementara itu Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si menyatakan Bahwa kejahatan di kabupaten Jayawijaya cukup banyak dan banyak anak usia dini ada di pinggiran pasar sambil mengisap aibon dan berpotensi tumbuh menjadi orang-orang yang mentalnya kurang baik, untuk itu kami  mengambil langkah untuk menyelamatkan generasi kita menjadi tantangan besar.

 

“Kami juga mengambil langkah – langkah agar anak-anak ini jangan sampai terpengaruh dengan kejahatan dari pergaulan usia dini dimana kejahatan tersebut terjadi dikarenakan minuman keras dan kami mengharapkan semua komponen masyarakat harus berkomitmen menyelamatkan generasi penerus bangsa,” ujar Kapolres Jayawijaya.

 

Penulis : Denta

Editor    : Sosra Papua

Publish : Bunaya Darunawa

 

WhatsApp Image 2018-02-15 at 21.17.21

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password