Polda Bali Umumkan Hasil Sidang Penetapan Kelulusan SIPSS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali menggelar sidang terbuka dan penetapan kelulusan tingkat panda penerimaan calon peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2018 di Gedung Rupatama Polda Bali, Kamis (15/2/2018). Sidang ini dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. didampingi Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.Hum. dan Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso.

Dihadapan peserta dan orang tua atau wali peserta, Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. mengatakan, panitia penerimaan SIPSS Panda Bali telah melaksanakan kegiatan seleksi dari tanggal 3 sampai dengan 14 Pebruari 2018. Pihak panitia, pengawas eksternal dan internal, peserta seleksi serta orang tua atau wali sudah mengikuti prosedur, sehingga pelaksanaan seleksi dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) serta Clean and Clear.

Wakapolda menjelaskan, penerimaan SIPSS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana para peserta yang mengikuti seleksi harus bersaing dengan peserta di seluruh Indonesia. Setiap tahapan tes, nilainya langsung dikirim ke panitia pusat yaitu Mabes Polri.

Sedangkan penentuan kuota kirim seleksi tingkat pusat penerimaan SIPSS TA 2018 disusun berdasarkan ranking masing-masing program studi secara nasional. Berdasarkan Surat Telegram dengan nomor: R/192/II/DIK.2.2./2018/Ssdm maka sembilan orang calon siswa SIPSS dari Polda Bali tidak termasuk dalam ranking kuota kirim yang telah ditetapkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Sesuai anggaran DIPA Polri untuk kuota pendidikan SIPSS tahun ini, Polri hanya mendidik 50 calon anggota Polri dari berbagai program studi. Setelah dilakukan perankingan nasional, ada 11 Polda yang tidak masuk dalam perankingan tadi, termasuk Polda Bali. Jadi, semua peserta di Bali ini dinyatakan lulus tidak terpilih,” kata jenderal bintang satu di pundak ini.

Sementara Karo SDM Polda Bali menyampaikan para peserta yang belum lulus seleksi di tahun ini jangan berkecil hati. Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri dengan terus belajar dan menjaga kesehatannya. Kekurangan yang dimiliki sekarang ini agar dijadikan refrensi untuk mengikuti tes SIPSS tahun depan.

“Apapun hasilnya selalu diambil hikmahnya. Akhir dari kehidupan, bukan akhir dari hasil tes ini. Kehidupan anda ditentukan oleh langka anda sendiri. Tahun depan agar dicoba lagi,” pesan Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password