Bhabinkamtibmas Desa Tabalu Ajarkan Anak- Anak Mengaji

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Pentingnya pendidikan agama untuk anak-anak sejak usia dini, menjadi perhatian bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas desa Tabalu )Polsek Poso Pesisir .

Rabu (14/2/18), Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Tabalu Brigadir Ramlin bersama Briptu Sugiyanto melakukan DDS (Door To Door System ) dirumah ketua Rw Bapak Siswanto sekaligus mengajar mengaji anak-anak tilawati.

Inilah bukti kepedulian dengan mengajar mengaji anak-anak Tilawati yang berada di desa Tabalu kecamatan Poso Pesisir kabupaten Poso.Personil Bhabinkamtibmas desa Tabalu Brigadir Ramlin mengatakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan kedepan anak-anak bisa menguasai ilmu agama salah satunya huruf –huruf dalam Alquran dan mempererat hubungan silaturahim dengan warga binaan .

Hal ini penting karena menjadi modal dalam membentengi diri anak dari pengaruh lingkungan,” ini bentuk kepedulian kita akan masa depan dengan memberikan bekal ilmu agama yakni menghafal berbagai macam doa serta membaca Alquran” ujar Brigadir ramlin

Disela-sela mengajar mengaji Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Warga masyarakat dan Mengajak untuk Bersama Menjaga keaman dan tetap meminta untuk  mendukung Operasi Tinombala 2018 dan apabila Melihat atau bertemu dengan DPO Segera Laporkan Kepada Pihak Kepolisian ataupun TNI.” Himbaunya

Kegiatan tersebut disambut antusias anak-anak dan merasa senang bisa belajar mengaji dengan seorang polisi yang biasanya dianggap sebagai sosok yang ditakuti.

Terpisah, Kapolsek Poso Pesisir Iptu Kukuh Purwanto menambahkan memperkenalkan Alquran kepada anak usia dini juga menjadi wujud nyata dalam meningkatkan pendidikan spiritual anak, apalagi jika diberengi dengan motivasi positif kepada anak-anak.

“ Kita Sangat  mengapresiasi tindakan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Poso pesisir ini semoga ini menjadi amalan dan keberkahan bagi kita semua.”tutupnya

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password