Persiapan Awal Bhabinkamtibmas Dalam Menghadapi Karhutla

3E47CFD9-0129-4D08-A30C-F88B074B624D

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Mempersiapkan segala sesuatu untuk pencegahan terjadinya bencana asap yang mungkin akan terjadi di Wilayah Hukum Polsek Putussibau Utara, Brigadir Muhadi Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara melakukan kampanye dan sosialisasi bersama warga tentang dampak Kebakaran Hutan dan Lahan  di Kantor Desa Sibau Hilir Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (14/2/2018).

“Kegiatan Sosialisasi saya ambil, untuk memberikan pemahaman kepada warga guna mencegah terjadinya Karhutla di desa binaan saya Desa Sibau Hilir , serta sebagai tempat bertukar pikiran untuk mengambil langkah saat terjadi Karhutla“, Pungkas BRIGADIR Muhadi.

Beberapa kegiatan untuk pencegahan terjadinya Karhutla selain sosialisasi, Brigadir Muhadi bersama warga dua pekan yang lalu, sudah melakukan pengecekan dan pendataan tentang keberadaan embuh air (sebagai sumber air) saat terjadinya karhutla nanti.

Dihadapan warga Sibau Hilir, BRIGADIR Muhadi menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan / hutan yang baru untuk pertanian dengan cara dibakar, karena dapat merusak ekosistem alam dan kebakaran yang mengakibatkan polusi asap (pencemaran udara).

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password