Cegah Terjadinya Kharutla, Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar. polres sambas – Para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sambas kini gencar melaksanakan sosialisasi dan berikan himbauan tentang Karhutla kepada warga,  Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Selakau.

Bhabinkamtibmas desa Bentunai Polsek Selakau Briptu Fadliansyah turun langsung ke desa binaannya melaksanakan sosialisasi dan berikan himbauan tentang bahaya Karhutla kepada warga di desa Bentunai Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, Selasa 13 Februari 2018.

Upaya sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif  guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, melalui kegiatan sosialisasi dan foto bersama memegang Banner himbauan karhutla diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. pada saat apel pagi memberikan arahan kepada seluruh personil Polsek Selakau untuk seluruh bhabinkamtibmas agar berikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Menurut Kapolsek Selakau, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Kita sambangi para warga desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya masyarakat mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas tegas Ronald.

Penulis : Fadliansyah
Editor : Alfian Nunar / Nanang purnomo
Publis :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password